HousingEstate, Jakarta - PT Adhi Commuter Property (ACP), anak usaha BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk, menggandeng Bank BTN melucurkan program Supernova (Super November) untuk memudahkan masyarkat membeli unit apartemen di LRT City yang dikembangkan ACP. Promo ini berlaku di sembilan proyek LRT City yang berlokasi di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

“LRT City merupakan hunian dengan konsep pengembangan transit oriented development (TOD) yang akan terintegrasi dengan transportasi publik lintas raya terpadu (LRT) Jabodetabek. Supernova dari Bank BTN ini akan memudahkan masyarakat untuk memiliki unit di LRT City Tebet, LRT City Ciracas, LRT City Sentul, LRT City Bekasi-Eastern Green, LRT City Bekasi-Green Avenue, LRT Coty Jatibening, Grand Central Bogor Member of LRT City, Cisauk Point Member of LRT City, dan Adhi City Sentul,” ujar Rizkan Firman, Direktur Utama ACP dalam siaran pers yang diterbitkan, Senin (9/11).

Konsep TOD, jelas Rizkan, akan mendorong masyarakat untuk memusatkan aktivitas sehari-hari di sekitar area stasiun LRT sehingga akan memangkas waktu dan biaya perjalanan. Hal ini selanjutnya akan menimbulkan efek domino terkait lifestyle maupun peningkatan nilai properti (capital gain) maupun jaminan ketersewaan (yield).

“Dan proyek LRT City yang kami kembangkan memenuhi syarat untuk menjadi sebuah kawasan yang sangat menjanjikan atau sunrise property dengan jaminan capital gain maupun yield yang sangat baik. Desain LRT City juga dirancang untuk menciptakan tata ruang kota yang lebih hidup dengan berbagai aktivitas yang memudahkan pejalan kaki, pesepeda, didukung dengan sarana transportasi publik modern,” imbuhnya.

Sementara itu terkait program Supernova dijelaskan oleh Commercial & Consumer Banking Director Bank BTN Hirwandi Gafar. Ada banyak promo maupun kemudahan yang ditawarkan khusus untuk pembelian unit LRT City melalui program ini yang akan berlaku hingga 31 Desember 2020.

“Konsep hunian TOD seperti yang ditawarkan LRT City merupakan jawaban yang paling sesuai untuk menjawab permasalahan hunian dan tantangannya khususnya di Jabodetabek dengan terintegrasi sarana transportasi publik LRT. Makanya kami mengemas program ini dengan kemudahan pembelian cukup dengan uang muka satu persen dan kemudahan lainnya,” katanya.

Selain uang muka ekstra ringan hanya satu persen, kemudahan lainnya yaitu bebas angsuran untuk satu tahun pertama. Masih ada kemudahan lainnya yaitu bebas biaya provisi, administrasi, provisi, administrasi, dan appraisal. Selain itu masih ada kemudahan lain seperti bebas pengendapan dana, hingga bundling dengan program BTN KPR Zero sehingga memungkinkan nasabah tidak perlu membayar pokok cicilan hingga periode dua tahun.