HousingEstate, Jakarta - Jakarta, 18/11/2020. Pada masa pandemi, masyarakat memiliki kekhawatiran akan pengaruh kualitas udara bagi kesehatan keluarga, mengingat udara dapat berperan sebagai medium yang menularkan berbagai virus, bakteri dan penyakit bersifat airbone. Alat pemurni udara di dalam ruangan kini menjadi incaran masyarakat yang menginginkan udara bersih dan murni yang aman untuk dihirup  di  dalam  rumah.  Produsen produk elektronik asal Swedia Electrolux menjawab kebutuhan tersebut dengan meluncurkan Air Purifier Pure A9 dan Flow Series pada Selasa (17/11) secara virtual di Jakarta.  Produk diklaim mengantongi teknologi terdepan yang menghasilkan  udara  bersih  tiga kali lipat  lebih  cepat  dan  menjangkau  hingga  ke  sudut ruangan serta desain skandinavian ikonik. Kesuksesan Air Purifier di berbagai negara tetangga telah mendorong kami tumbuh semakin baik, dan kini kami hadirkan di Indonesia karena masyarakat Indonesia berhak mendapatkan teknologi terbaik dalam mengurangi alergen dan polutan berbahaya di rumah,” ujar Iffan Suryanto, Presiden Direktur Electrolux Indonesia

Seri Pure A9-600  dan A9-400, keduanya memiliki kemampuan membersihkan udara memutar (360 derajat) dilengkapi Filter HEPA 13 yang menghasilkan udara bersih tiga  kali lebih cepat dan memberikan udara lebih murni untuk bernapas. Fitur yang dibenamkan diantaranya PureSense, untuk mengukur tingkat kualitas udara dalam dan luar ruangan serta menyesuaikan tingkat pemurnian udara. Air Surround System yang mengirimkan udara bersih (CADR) hingga tiga kali lebih  tinggi  daripada  generasi  sebelumnya.  Sistem  Air  Surround  unik  memiliki gerakan spiral 3600  yang dinamis, secara efisien membersihkan udara di rumah, memenuhi seluruh ruangan, menjernihkan udara tiga kali lebih cepat. Lima tahapan purifikasi yakni Pre filter, Anti Bacteria Filter, HEPA 13 Filter, Active Carbon Filter, dan Ionizer memastikan partikel kecil hingga 0.3um dapat tersaring sempurna bahkan dapat mendeaktivasi virus dan bakteri. Sensor Laser yang menampilkan angka untuk menggambarkan kondisi kebersihan udara dengan akurat dan cepat secara real time. Produk dapat terkoneksi secara instan melalui   aplikasi Electrolux Well-Being untuk mengetahui kualitas udara secara langsung serta mengaktifkan beberapa fitur seperti Ionizer dan fungsi Child Lock.

Sementara seri Flow A3 dan A4 dilengkapi keunggulan teknologi Air Surround System, Smart Mode, dan 3 Stage Filtration. Cara terbaik menggunakan pemurni udara adalah dengan menyesuaikan kapasitas alat dan luas ruangan. Selain itu pastikan memilih model dengan nilai  CADR  tinggi,  sehingga  makin baik  efisiensi  pemurnian  udara  yang dilakukan dalam ruangan, dan pilih level tertinggi HEPA 13 serta fungsi anti bakteri dan virus. Penting   juga untuk   tahu   cara   membaca   indikator   kualitas   udara,   karena   dapat memberikan informasi bagi pengguna untuk melakukan tindakan preventif apabila kualitas udara dalam ruangan buruk. Electrolux Air Purifier Pure A9 dilengkapi laser sensor yang secara presisi memberitahukan kualitas udara dan angka pm 2.5 dalam ruangan melalui indikasi warna yang mudah dipahami.

Air Purifier juga sebaiknya rutin dibersihkan dengan menggunakan vacuum cleaner dan mengganti filter secara berkala. Rangkaian Electrolux Air Purifier telah hadir pada toko elektronik yang menjadi dealer resmi Electrolux dan pembelian online melalui official store  Electrolux  di  marketplace.  Harga berkisar Rp4-10 juta per unit.