HousingEstate, Jakarta - Setelah akses jalan ke kawasan Puncak macet parah di  setiap akhir pekan, kawasan Sentul kini makin favorit jadi tempat liburan. Pertama, lokasinya mudah diajangkau dari Jakarta karena dekat dengan mintu tol Sentul Selatan di ruas tol Jagorawi. Kedua, udaranya cukup segar dan memiliki view indah  ke Gunung Salak, Pangrango, dan sekitarnya. Ketiga, fasilitas wisatanya juga makin banyak. Ada resto Ah-Poong, arena mainan outdoor Jungle Land, area outbond,  sejumlah air terjun alami, dll. Dan keempat, sarana akomodasi seperti hotel dan apartemen juga makin banyak.

Menurut Nanang Safrudin Salim, Manager LRT City-Royal Sentul Park (14,8 ha), Sentul memang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi tempat tujuan wisata dengan makin banyaknya kunjungan ke wilayah ini saat akhir pekan.

“Hal ini menjadi kelebihan kawasan yang tidak terdapat di wilayah lain seperti suasana asri, sejuk, dan view menarik karena lokasinya di kaki gunung. Ini yang membuat Sentul bukan hanya sebagai tempat hunian tapi juga destinasi wisata keluarga. Potensi wisata inilah yang membuat prospek property di Setul semakin cerah, baik dari sisi peningkatan nila pasar property (capital gain) maupun potensi untuk disewakan (yield),” ujarnya.

Salah satu property yang dikembangkan di sini adalah LRT City Sentul. Ini  merupakan proyek superblok  PT Adhi Commuter Properti (ACP), anak perusahaan BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang mengembangkan proyek transportasi masal kereta ringan LRT Jabodetabek. Beberapa konsep untuk menunjang destinasi wisata ini juga dihadirkan di proyek LRT City Sentul.

Di LRT City Sentul selain apartemen, berbagai sarana wisata juga disediakan seperti tracking, cycling, dan hiking. Untuk potensi penyewaan unit apartemennya, ACP juga telah menggandeng Virtual Hotel Operator (VHO), sebuah platform online yang bekerja sama dengan penginapan sekaligus untuk menghubungkan unit properti yang kita miliki dengan calon penyewa. Fasilitas yang sudah ada di LRT City Sentul saat ini antara lain Buterfly Garden, Glamping Pods, Forest Skywalk, food market, dan Elarte Sport Café Sentul.

“Untuk memudahkan konsumen  beli apartemen, kami  bekerja sama dengan beberapa bank melakukan bundling promo yang sangat menarik. Contoh,  Bank BTN menyediakan promo suku bunga ringan 6,99 persen untuk tahun pertama dan promo spesial bebas angsuran selama satu tahun. Promo dengan Bank BNI bunganya 4,74 persen. Harga apartemen mulai Rp400 jutaan untuk tipe studio (22 m2),” kata Nanang.