HousingEstate, Jakarta - PT Metropolitan Land (Metland) Tbk menghadrikan Yukayuh Bike Hub, sebuah trek sepeda layang yang diklaim pertama di kawasan Metropolitan Mall (MM) Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat. Trek sepeda ini berlokasi di area parkir timur MM Bekasi dan akan menjadi arena bersepeda serta titik persinggahan para pesepeda yang melintasi Kota Bekasi dan sekitarnya. Yukayuh Bike Hub juga dilengkapi dengan spot foto aneka warna untuk menjadi spot kekinian masyarakat.

Menurut Amran Nukman, Pimpinan Unit MM Bekasi, keberadaan spot itu tidak terlepas dari situasi pandemi Covid-19 yang mendorong perubahan lifestyle termasuk aktivitas bersepeda.

“Untuk mengakomodasi tren bersepeda itu, kami membangun Yukayuh Bika Hub  menjadi salah satu destinasi kunjungan favorit keluarga khususnya di wilayah Bekasi. Pola hidup sehat juga menjadi lebih penting diterapkan saat situasi pandemi. Karena itu keberadaan fasilitas baru ini menjadi tepat,” katanya melalui siaran pers yang diterbitkan di Bekasi, Minggu (22/11/2020).

Yukayuh Bike Hub berdiri di atas area seluas 1.600 m2 yang banyak menghadirkan spot foto menarik. Untuk masuk ke area Yukayuh Bike Hub, pengunjung dikenakan biaya tiket Rp35 ribu per orang dan akan mendapatkan voucher tenant F&B senilai Rp20 ribu. Fasilitas dibuka mulai pukul 08.00-20.00 kecuali weekend buka lebih pagi mulai pukul 06.00.

“Pengunjung bisa mendapatkan fasilitas sebuah tempat yang menarik sekaligus berolahraga. Setelah bersepeda bisa bersantai di area F&B, apalagi ada juga booth bengkel sepeda. Kami  juga menerapkan protokol keamanan yang ketat dengan membatasi pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas,” jelas Amran.

MM Bekasi adalah mal yang telah menjadi ikon di Bekasi dan sekitarnya. Dikonsep sebagai one stop shopping, ada variasi tenant department store, fashion, supermarket, bioskop, tempat bermain anak, dan ragam toko untuk memenuhi kebutuhan berbelanja sekaligus hiburan keluarga. MM Bekasi juga terkoneksi dengan Hotel Horison Ultima yang berada di satu kawasan yang sama seluas 3,5 ha. MM Bekasi sendiri merupakann mal empat lantai plus satu lantai  basement seluas 48.000 m2.