HousingEstate, Jakarta - Kolaborasi pabrikan perabot rumah tangga asal Swedia, Ikea, dengan perancang fashion terkemuka Virgil Abloh menghasilkan produk unik dalam koleksi Markerad. Penjualan produknya di Indonesia banyak mendapat perhatian pencinta Ikea.

Markerad merupakan koleksi furniture berdesain minimalis dan dibuat berdasarkan keartistikan dan elemen dekonstruktif, khas karya Virgil. Kutipan-kutipan ikonik yang terdapat pada produk membuatnya menjadi lebih unik dan menarik.  “Saya ingin setiap item dapat membuat orang merasa bangga dengan desainnya, dan menjadi alasan utama mengapa anda harus mendapatkannya,” kata Virgil Abloh.

Bagi kalangan generasi milenial, ikatan emosional pada produk kini menjadi penting sebagai nilai tambah selain sisi fungsionalnya. Termasuk di antaranya kebanggaan terhadap kepemilikan produk hasil karya seorang desainer. Berikut beberapa produk Markerad yang dijual terbatas itu.

 

Meja

Meja ini membawa pembaharuan modernisme Skandinavia tahun 1950-an dengan konstruksi dan bahan yang ringan dan mudah dirakit. Setiap kaki dapat dipasang dengan metode klik menggunakan wedge dowel khas Ikea, sehingga tidak memerlukan peralatan untuk merakitnya.

Karpet Struk

Struk pembayaran Ikea diubah menjadi sebuah karya seni ikonik oleh Virgil Abloh dalam sebuah karpet berdasar warna putih. Karpet ini dapat diletakkan di lantai atau digantung di dinding.

Karpet Wet Grass

Kutipan unik sebagai pesan mendasar dalam kreasi Virgil Abloh. Sedikit ironi dan berhubungan dengan keberadaan manusia. Karpet bulu tipis ini tentu untuk diinjak meskipun bertuliskan wet grass dalam warna hijau yang cerah.

Lemari Pajang

Tempat penyimpanan bisa mencerminkan pemiliknya, bukan hanya untuk menyembunyikan barang-barang. Lemari pajang transparan ini memiliki pengunci berwarna merah berbentuk paku yang aksentuatif.