HousingEstate, Jakarta - Awal tahun baru 2021 PT Metropolitan Land, Tbk., developer perumahan Metland Cileungsi di Jl Raya Setu, Cileungsi, Bogor, menawarkan rumah siap huni dengan diskon spektakuler sebesar 30 persen di Sekto VI. Lingkungannya sudah hidup karena hampir 100 persen konsumennya end user. “Diskon 30 persen dari Metland itu hanya untuk harga tanahnya saja, sedangkan bangunan rumahnya  tetap harga reguler,” ujar Ivan Ermins Siregar, Sales & Marketing Manager Metland Cileungsi kepada www.housingestate.co (7/1).

Tersedia beragam pilihan, antra  lain tipe 40/96 yang dibanderol Rp520 jutaan dan 44/98 Rp550 jutaan, (Exc PPN). Rumah ready stock yang ditawarkan dalam promosi ini hanya berjumlah 30 unit. “Nominal diskon yg diperoleh konsumen bisa mencapai Rp50 juta,” tambah Ivan.

Selain diskonnya menarik, konsumen juga memperoleh bonus berupa free pembayaran Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB)  dan biaya Akte Jual Beli (AJB). Uang mukanya juga sangat ringan,  hanya sebesar 5 persen.

Sementara untuk rumah indent, developer minggu pertama Januari 2021 ini  merilis tipe baru Alisia 40/84 (dua kamar)  Rp645,5 juta (Inc PPN). Untuk tipe baru ini konsumen bebas BPHTB, biaya AJB dan KPR. Total rumah yang ditawarkan ada 23 unit.

Bagi konsumen yang membutuhkan rumah tipe kecil  di dalam klaster, tersedia tipe 32/72  Rp497 juta di klaster Ayana sektor VI. Rumah sudah dilengkapi carport dan free awning. Klaster ini berisi 180 unit dan sudah terhuni 80 persen.

Metland Cileungsi sudah dilengkapi  komplek ruko, club house, minimarket, lapangan sepakbola, dan sarana ibadah. Sementara untuk sarana pendidikan sudah ada Sekolah Al-Azhar dan terbaru Sekolah Bukit Hermon.

Untuk fasilitas lain, warga perumahan ini dapat memenuhinya di Metlan Transyogi, lokasinya berdampingan. Di Metland  Transyogi tersedia Mal Metropolitan Cilengsi, Sekolah Regina Caely, makanan cepat saji KFC dan McDonald’s, supermarket Giant, RS Ibu & Anak Hermina, sport club, dll.

Kelebihan lain dari Metland Cileungsi adalah lokasinya yang berjarak hanya 3 km ke rencana gerbang tol JORR 2 ruas Jagorawi-Cibitung di Jl Raya Narogong. “Kalau tol ini sudah beroperasi, menuju Jl  TB. Simatupang hanya 30 menit. Ke beberapa kawasan industri yang ada di Bekasi bahkan hanya 15 menit,” ujar Ivan.