HousingEstate, Jakarta - PT Graha Buana Cikarang, pengembang Jababeka Residence (800 ha), Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, saat ini fokus menggarap pasar milenial.  Di segmen ini permintaannya cukup besar khususnya hunian yang harganya terjangkau pasangan muda.  Produk terbaru yang ditawarkan adalah rumah Rp500 jutaan yang dikembangkan di klaster Wimbledon.  Klaster terbaru yang dipasarkan Desember 2020 itu lokasinya di mega klaster Sport City, area pengembangan baru seluas 34 ha dekat pusat bisnis Kota Jababeka.

Wimbledon merupakan klaster kedua di kawasan Sport City. Klaster pertama adalah Rotterdam sebanyak 170 unit yang dilansir Juli 2020. Konsep huniannya compact home yang diwujudkan dalam dua tipe pilihan 36/30 dan 54/45. Menurut Ardy, Divisi Promosi Jababeka Residence, klaster Rotterdam tinggal menyisakan beberapa unit.  Klaster Wimbledon merupakan kelanjutan dari klaster sebelumnya itu. Konsepnya sama compact home tapi karena kavelingnya lebih luas pemiliknya bisa melakukan pengembangan (growing home).

Tahap pertama dipasarkan sebanyak 51 unit. Selain tipe 36/40 Rp512 juta ada tipe 54/60 yang dibanderol Rp760 juta. Keduanya hunian dua lantai, dua kamar, dilengkapi carport.  Desain rumahnya juga mirip dengan klaster Rotterdam, simple modern. Rumahnya dirancang high ceiling dan banyak bukaan. Karena itu sirkulasi udaranya bagus dan terang dengan pencahayaan alami. “Sebagian besar sudah terpesan, pada 20 Januari 2021 mendatang akan dilakukan launching dan pemilihan unit secara daring,” ujar Ardy.

Kalau Rotterdam lokasinya di sisi selatan Sport City, klaster Wimbledon berseberangan di bagian utara. Lokasi Wimbledon lebih dekat dengan beberapa fasilitas, seperti Sekolah Sekolah St Leo, Al Azhar, Living Plaza, rumah sakit, dan kampus President University.

Selain konsep hunian kompak Jababeka Residence menawarkan kualitas lingkungan yang baik. Kawasan Sport City  dirancang banyak taman dan area terbuka. Disediakan pula fasilitas sport outdoor seluas satu hektar.