HousingEstate, Jakarta - Winner Group, developer dengan pengalaman 13 tahun mengembangkan lebih dari 20 proyek di Pulau Batam, Provinsi Kepulauan Riau, terus giat melakukan ekspansi ke berbagai kota di Tanah Air. Tahun 2019 Winner Group bekerjasama dengan Sapta Group  mengembangkan township seluas 125 ha Cibinong New City (CNN) di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Kemudian tahun 2021 kedua perusahaan tersebut juga melansir proyek baru Tangerang Smart City (2.000 ha) di Cikupa, Tangerang.

“Winner Group memiliki target  mengembangkan proyek di 34 provinsi di Indonesia. Mengawali tahun 2021 kami  menyiapkan proyek di Balikpapan, Kalimantan Timur. Balikpapan kami pilih karena kotanya memiliki potensi besar sebagai pusat bisnis, industri, dan pusat perekonomian terbesar di Pulau Kalimantan,” kata Yusmen Liu, CEO Winner Group.

Alasan Winner Group ekspansi ke Balikpapan karena kota ini akan menjadi bagian dari ibukota baru Indonesia menggantikan Jakarta. Balikpapan yang memiliki Pelabuhan Semayang dan Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman akan menjadi gerbang utama menuju ibukota Negara baru yang berada di dua wilayah: Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara.

Ada dua proyek yang diluncurkan di Balikpapan. Winner Group selain tetap berpartner dengan Sapta Group juga menggandeng developer lokal Pintu Air Mas (PAM) Group melalui anak usaha PT Karya Bersama Anugerah, Tbk. (KBA). Sebagai tambahan informasi, KBA merupakan developer Apartemen Green Valley di Balikpapan, sementara PAM Group telah berpengalaman mengembangkan proyek Balikpapan Superblock seluas 17 ha. Bahkan proyek ini akan diperluas hingga 50 ha melalui upaya reklamasi.

“Meskipun Tahun 2020 terjadi pandemic, kinerja Winner Group tetap tumbuh positif. Berbagai aktivitas bisnis yang kami lakukan  juga telah mendapatkan apresiasi media property nasional dengan memberikan berbagai penghargaan,” kata Yusmen.

Winner Group meraih penghargaan dari Majalah HosuingEstate dan portal property www.housingestate.id  untuk proyek Cibinong New City dengan predikat The Most Favoured Green Project of Mixed Use Development in Bogor, Jawa Barat.  Sedangkan dari Majalah Property & Bank, Cibinong New City mendapatkan predikat The First CBD in Bogor Regency Area, dan Yusmen Liu diganjar predikat The Rising Star in Property Industry/CEO Property of The Year 2020.