HousingEstate, Jakarta - Mengawali tahun baru 2021 Ciputra Group memberikan diskon cukup lumayan untuk pembelian rumah di proyek berskala kota Citra Maja Raya (2.600 ha) di Maja, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Diskon tersebut sebesar 12,5 persen khusus untuk pembelian rumah siap huni yang jumlahnya ada sekitar 300 unit tersebar di sejumlah klaster seperti di klaster Cendana, Uluwatu,  Kintamani, dan lain-lain.

Tipe rumahnya juga beragam. Terkecil tipe 26/72 yang dibanderol Rp223 juta, tipe 36/72 Rp252 juta, tipe 36/90  Rp284 juta. Selain memperoleh diskon cukup besar, konsumen Citra Maja Raya juga masih mendapatkan bonus berupa free Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan Akte jual Beli (AJB). Promo rumah ready stock tersebut berlaku hingga April mendatang.

Sebagian besar rumah ready stock ini  adalah rumah yang sudah dipesan konsumen yang permohonan KPR-nya ditolak oleh bank. Di masa pandemi Covid-19  bank lebih selektif menyalurkan KPR terutama kepada konsumen yang bekerja di perusahaan yang mengalami dampak  pandemi seperti di sektor pariwisata seperti travel, perhotelan, jasa angkutan, dan maskapai penerbangan. Banyak juga konsumen yang urung beli rumah karena terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).  “Bank sekarang  lebih fokus menyasar Pegawai Negeri Sipil (PNS), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan wiraswastawan yang tindak terkena dampak pandemic Covid-19,” ujar Kelvin Octavianus, GM Marketing Citra Maja Raya JO.

Jumlah penghuni kota mandiri terbesar di ujung barat Pulau Jawa ini sudah mencapai 2.000 KK. Developer sudah melengkapinya dengan Bioskop CGV dan water park,  hanya pengoperasiannya ditunda akibat pandemic Covid-19.

Dua  fasilitas tersebut melengkapi fasilitas yang sudah  tersedia sebelumnya, sebut saja mini market, rumah makan, Sekolah Muslim Cendekia dan  Sekolah Mutiara Bangsa,  shuttle bus yang mengantar penghuni dari dan menuju stasiun Maja,   masjid raya,  Eco Club yang dilengkapi kolam renang, lapangan badminton, fitness center, dan  taman bermain di Citra Maja Raya I. “Sekarang sedang persiapan  pembangunan Eco Club 2  di Citra Maja Raya 2. Kami berikhtiar secepatnya  menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan penghuni  sehingga rumah  yang sudah diserah- terimakan kepada konsumen cepat terhuni,” tambah Kelvin.