HousingEstate, Jakarta - PT Perintis Triniti Properti, Tbk . (Trinitiland) memperkenalkan tower kedua The Scott di proyek mixed use Collins Boulevard (2,4 ha) Jl MH Thamrin, Kota Tangerang, Banten. Menurut Direktur Collins Boulevard Ronald Cassidy, The Scott diluncurkan setelah tower pertama Hyde Residence  terserap pasar 95 persen.

“Kami  optimistis sektor properti akan membaik di tahun 2021. Pada saat pandemi kami juga tidak mengendurkan progres pembangunan proyek, bahkan kami melihat pandemi sebagai momentum terbaik untuk melakukan berbagai perbaikan yang diperlukan,” ujarnya.

Ada sejumlah alasan yang membuat Trinitiland optimistis di 2021. Salah satunya, tren penurunan suku bunga menjadi faktor penting yang dapat menarik minat pasar untuk segera membeli produk properti. Faktor berikutnya pelaksanaan program vaksinasi. Masyarakat yang menahan konsumsinya setahun terakhir, dengan dimulainya program vaksin merasa optimis sehingga akan mulai membelanjakan uangnya kembali.

Ia mengutip data Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), bahwa nilai simpanan masyarakat sebagai dana pihak ketiga (DPK) atau tabungan di perbankan hingga November 2020 mencapai Rp6.614 triliun. Ada 338,7 juta rekening dengan nilai tabungan di bawah Rp100 juta dengan total Rp928 triliun. Kemudian ada 611.368 rekening bernominal di atas Rp1 miliar (total Rp4.208 triliun).

“Artinya selama tahun 2020 masyarakat menahan konsumsi dan investasinya. Saya yakin dana sebesar ini tidak mungkin terus disimpan berlama-lama. Makanya kami sangat optimistis  tahun 2021 masyarakat akan membelanjakan uangnya untuk konsumsi maupun investasi sehingga perekonomian akan lebih bergerak,” imbuhnya.

Kini tinggal bagaimana strategi para developer membuat produk yang dipasarkan menjadi lebih menarik, khususnya dari sisi investasi. Ronald menyebut, Collins Boulevard memiliki  market sewa  dari lebih 5.000 karyawan Bank Panin, 15 ribuan mahasiswa Binus University, Swiss German University, dan Bunda Mulia University yang berada di sekelilingnya. Unit di tower The Scott dipasarkan mulai tipe studio berukuran 21,95 m2, harga mulai Rp600 jutaan dan sudah berperabot (full furnished).

Collins Boulevard merupakan kawasan residensial yang dilengkapi dengan SOHO, lifestyle mall (10.000 m2), children playground, 1K Sky Jogging Track, 2.000 parking lot, pedesterian hijau selebar 8 m dengan panjang 220 m, konsep bay window yang membuat unit apartemen 10 persen lebih luas, dan sebagainya. Tepat di depan lokasinya juga ada selter Transjabodetabek dan future development MRT Serpong dengan jarak ke stasiun hanya 800 m.

“Strategi lain yang akan kami terapkan untuk tahun 2021 ini antara lain memperbanyak peluang kerja sama dengan pengembang properti menengah dan pemilik landbank untuk mengembangkan properti kreatif dan ikonik di kota-kota Pulau Jawa. Untuk 3-5 tahun ke depan kami juga akan fokus pada pengembangan landed house khususnya affordable housing, TOD project, dan logistic park,” pungkasnya.