HousingEstate, Jakarta - AKR Land Development dan empat proyek propertinya di penghujung tahun 2020 meraih lima Indonesia Properti Award dari Properti Guru. Penyerahan penghargaan itu diselenggarakan Jum’at (15/1) di superblok AKR Gallery West Jl Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Lima penghargaan yg diterima itu terdiri :

  1. Highly Commended (juara kedua)-Best Breakthrough Developer untuk PT AKR Land Development.
  2. Winner Best High End Residential Architecture Design untuk proyek Sky Home AKR Gallery West Residences.
  3. Winner Best Condo Development untuk kondominium AKR Gallery West Residences.
  4. Highly Commended- Best Towbship Development untuk AKR Grand Kawanua International City (GKIC) Manado, Sulawesi Utara.
  5. Highly Commended- Best Township Master Plan Design untuk AKR Grand Estate Marina City di Gresik, Jawa Timur.

“Penghargaan ini sebetulnya mau diserahkan pada Desember tahun lalu, tapi baru bisa diserahkan hari ini,” ujar Thomas Go, CEO PT AKR Land Development.

Menurut Thomas, dari beberapa proyek yg dipasarkan perusahaan yg dipimpunnya di tengah Pandemi Covid-19, kontribusi terbesar terhadap perseroan berasal dari penjualan rumah di GKIC yg terletak di perempatan Ring Road- Jl. A.A. Maramis. Menuju Bandara Internasional Sam Ratulangi hanya tujuh menit.

Perumahan terbesar di Manado (180 ha)  ini sudah dilengkapi beragam fasilitas modern seperti Grand Kawanua City Walk Mall, convention hall, Hotel Novotel, Golf Resor, Transmart Grand Kawanua, dll. Kemudian di sekitarnya ada Sekolah Pelita Harapan, Sarana ibadah, politeknik dan banya lagi.

Saat ini GKIC memasarkan rumah berharga mulai Rp1,3 miliar hingga Rp13 miliar. “Tahun lalu marketing sales GKIC mencapai Rp250 miliar. Untuk ukuran Manado itu sudah besar. Convention Hall nya juga laku, dalam sebulan bisa 18 kali menggelar resepsi perkawinan,” tutur Thomas.

Kontribusi terbesar kedua dari penjualan apartemen AKR Gallery West. Apartemen dengan ketinggian 36 lantai ini menawarkan unit mulai tipe studio. tipe 1 bedroom (BR), 2 BR, dan spesial collection berharga mulai Rp1,2 miliar. Dari 354 unit yang ditawarkan sudah terjual 80 persen.

Selain berada di lokasi strategis dan akses langsung dengan gerbang tol Kebon Jeruk, hunian vertikal ini dibangun dengan kinsep superblok yg menyatu dengan perkantoran AKR Tower, hotel, museum dan area retail. Kemudian eksklusif hanya 1 tower sehingga nyaman, fasilitas parkir yg luas dengan rasio 1 : 1, memiliki fasilitas lengkap seperti mininarket, kafe branded, bank, ATM, kolam renang, gymnasium, barbeque pit, dll. “Seluruh unit sudah ready. Di tengah pandemi Covid-19, tingkat ketidak pastian pembangunan apartemen sangat tinggi. Oleh karena kami sarankan belilah apartemen yg sudah siap huni,” ujar alumni Prasetya Mulia University itu.

Bagi konsumen yang ingin tinggal di town house yang eksklusif hanya 14 unit, masih tersedia unit di Sky Home dengan luasan mulai 275 m2 hingga 325 m2 dengan harga mulai Rp8 miliaran.