HousingEstate, Jakarta - Developer perumahan Sentosa Park (10,4 ha) di kawasan Tangerang New City (2.600 ha), Pasar Kemis, Tangerang, Banten, meneken perjanjian kerja sama dengan Bank Mandiri untuk program pembiayaan (KPR) bagi konsumen. Sentosa Park merupakan perumahan hasil pengembangan PT Yiho Jakarta Real Estate Development (New Yiho Group), developer asal Cina yang memiliki perwakilan di Singapura dan Hongkong.

Menurut Ayu Pertiwi, Department Head Consumer Loan Bank Mandiri, ada berbagai kemudahan yang ditawarkan untuk program KPR di Sentosa Park, seperti suku bunga ringan, tenor panjang, hadiah langsung, hingga program khusus untuk kalangan pekerja maupun karyawan.

“Kami memberikan bunga khusus di Sentosa Park mulai 5,99 persen fixed tiga tahun dengan proses yang dijamin cepat dan mudah. Kami juga memberikan tenor sampai 25 tahun, uang muka mulai lima persen, plus hadiah gratis voucher belanja. Selain itu masih ada program marketing spesial untuk konsumen kalangan job type karyawan dengan suku bunga 8,88 persen fixed hingga sepuluh tahun,” ujarnya.

Menurut Chief Executive Officer Sentosa Park Richard Oh, Sentosa Park memiliki kelebihan dari sisi lokasi yang berada di jantung kawasan Tangerang New City yang didukung dengan infrastruktur berstandar internasional, jalan bulevar selebar 40 m (8 lajur), hingga desain layout maupun fasilitas untuk kenyamanan penghuni.

“Kami mengonsep kenyamanan tinggal seperti di Singapura dengan semua unit di Sentosa Park dibuat double volume ceiling setinggi 4,2 m. Fitur ini berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi udara dengan sistem cross ventilation sehingga hawa di dalam rumah lebih sejuk dari atas ke bawah maupun sebaliknya. Ditambah dengan pintu belakang yang bisa dibuka sehingga membuat udara di dalam rumah lebih sehat,” jelasnya.

Pada fase pertama, Sentosa Park akan dibangun Klaster Silosi sebanyak 212 unit berupa rumah tiga lantai dengan lebar kaveling 4-5 m (tipe 80/44-tipe 92/55) seharga mulai Rp878 juta. Setiap rumahnya juga dilengkapi dengan attic room (loteng). Rumah ini bisa dibeli dengan cicilan mulai Rp6 jutaan.

“Kenyamanan penghuni juga sangat kami utamakan dengan menghadirkan fasilitas seperti club house yang dilengkapi dengan kolam renang, pool patio, jogging track, lapangan basket, area yoga, taman bermain anak, plaza, dan sebagainya dengan mengusung konsep Singapore Cove,” imbuh Richard.