HousingEstate, Jakarta - Saat krisis sekarang adalah waktu yang tepat untuk membeli rumah. Pasalnya, di tengah pandemi Covid-19 banyak developer memberikan berbagai penawaran menarik kepada konsumen. Jaya Group misalnya, selain menawarkan potongan harga atau diskon juga memberikan casback untuk setiap pembelian rumah di Puri Jaya dan Grand Batavia. Perumahan tersebut dikembangkan PT Jaya Garden Polis, anak perusahaan Jaya Group di Pasar Kemis, Tangerang, Banten. Lokasinya mudah diakses dari Jakarta dan Kota Tangerang di Jl Cadas,  Pasar Kemis., sekitar 30 menit dari Bandara Soekarno Hatta. Selain itu dapat diakses melalui jalan tol Jakarta – Merak keluar di exit tol Cikupa.

Grand Batavia (40 ha) merupakan distrik di dalam Puri Jaya yang memiliki area pengembangan 900 ha.  Diskon dan cashback diberikan untuk pembelian rumah siap huni (ready stock) yang berlangsung sejak Desember tahun lalu hingga sekarang. “Di Grand Batavia cash back-nya Rp8 juta diberikan secara tunai kepada konsumen,” ujar Wisnu Priyanto, Manajer Promosi Puri Jaya kepada hpusingestate.id di Jakarta, Senin (18/1).

Cashback diberikan secara tunai, bukan untuk mengurangi harga, karena kalau mengurangi harga  menjadi seperti diskon. Padahal diskon ada programnya sendiri. Menurut Wisnu, program ini ditawarkan untuk menghabiskan rumah siap huni di Grand Batavia. Rumahnya ada di beberapa klaster, antara lain Batavia Essence, Batavia Icon,  Batavia View, Batavia Groove.  Rumahnya terdiri satu dan dua lantai tipe 27/60, 36/60, 46/60, 50/72.  Rumah satu lantai harganya Rp340-380 juta dan rumah dua lantai Rp400-600 jutaan.  Rumah inden juga ada casback tapi nilainya lebih kecil Rp4 juta atau dirupakan dalam bentuk AC..

Sejak dibangun tahun 2015  sudah banyak klaster yang terbangun di Grand Batavia. Paling baru klaster Batavia Icon sebanyak 200 unit. Lingkungannya sudah hidup karena sebagian besar rumah sudah diserahterimakan. Di dalamnya sudah ada sejumlah fasilitas antara lain restoran cepat saji, supermarket, dan water park. Selain itu juga ada ruko/rukan. Fasilitas ini untuk meladeni kebutuhan penghuni  jumlahnya sekitar 1000 KK.

Di distrik Puri juga ada program casback tapi nilainya lebih kecil Rp3 juta. Tipe rumahnya 30/60, 46/60, 51/60. Sudah lima klaster yang dipasarkan tiga diantaranya sudah selesai dibangun.  Baik rumah inden maupun siap huni dapat dibeli dengan uang muka 15 persen dicicil maksimal 12x. Rumah paling kecil seharga Rp240 juta angsurannya selama 15 tahun Rp2,7-3 juta/bulan