HousingEstate, Jakarta - Ada kabar yang cukup menggembirakan dari PT Perintis Triniti Properti Tbk (Trinitiland), pada bulan Desember 2020 lalu penjualannya meningkat cukup signifikan dibandingkan hasil penjualan bulan sebelumnya. Kenaikannya mencapai 125 persen month to month. Sayang Trinitiland hanya menyebut persentase peningkatannya saja, tidak menyebut berapa nominal hasil penjualannya.

“Saya melihat sektor properti sudah mulai bergerak sejak akhir tahun lalu,  selaras dengan peningkatan index kepercayaan konsumen menjadi 96 persen pada bulan Desember 2020 dibandingkan bulan sebelumnya 92 persen, dan Oktober 79 persen. Kami juga optimistis tren positif ini akan berlanjut di tahun 2021,” ujar Ishak Chandra, CEO-Presiden Direktur Trinitiland.

Trinitiland meraih penjualan terbesar di bulan Desember itu dari proyeknya yang di Batam yaitu mixed use Marc’s Boulevard dengan kontribusi 53 persen, disusul proyek Collins Boulevard di wilayah Gading Serpong, Tangerang, Banten, dengan kontribusi 23,3 persen.

Kenaikan penjualan ini, jelas Ishak, bukan hanya didorong oleh kenaikan index kepercayaan konsumen tapi juga disebabkan  adanya progres pembangunan yang sangat baik untuk proyek Collins Boulevard yang  telah mencapai 30 persen dan Marc’s Boulevard Batam dalam tahap pondasi. Khusus di Batam, pekerjaan jalan dan infrastruktur di sekitar Pasir Putih, Batam Center, menjadi point penting lain yang dilihat oleh konsumen.

Untuk tahun 2021 ini Trinitiland akan lebih fokus pada pengembangan proyek baru yang terintegrasi dengan transportasi publik atau transit oriented development (TOD), rumah tapak yang harganya terjangkau  (affordable housing), dan logistic park. Trinitiland juga akan merambah wilayah-wilayah baru selain Serpong dan Batam untuk pengembangan proyek propertinya.

“Untuk mengembangkan perusahaan dengan lebih cepat, kami akan terus melakukan aliansi dan kerja sama strategis dengan strategic partner yang memiliki banyak landbank. Beberapa kerja sama baru dengan partnership maupun investor  tengah kami bicarakan secara intensif dan kami berharap pada tahun ini juga akan menghasilkan beberapa kesepakatan,” ujarnya.