HousingEstate, Jakarta - Mengawali tahun 2021 Sinar Mas Land (SML) kembali menggelar program promosi. Promo khusus ini diberikan untuk pembelian rumah di kawasan Tabebuya, BSD City, Serpong, Tangerang, Banten, yang ditujukan untuk pasar milenial. Tawaran yang disodorkan kepada konsumen berupa diskon harga dan kemudahan pembayaran. Penawaran ini berlaku untuk semua klaster yang ada di kawasan Tabebuya (10,5 ha). Ada enam klaster yang sudah dipasarkan, yaitu Inspirahaus, Inspirahaus R, Invensihaus, Invensihaus R, Impresahaus, dan Impresahaus R.

Tabebuya dikembangkan di area seluas 10,3 ha yang di dalamnya mencakup enam klaster dengan jumlah rumah sebanyak 1.000 rumah. Semua rumah dua lantai yang dipasarkan lengkap dengan perabotan (fully furnished). Sesuai dengan gaya hidup milenial yang tidak mau ribet. Konsep rumahnya stylish & compact house. Mega klaster ini akan dilengkapi ruko, club house, dan kaveling komersial. Lokasinya dekat pusat bisnis BSD City sisi barat,  tidak jauh dari AEON, QBig,  dan ICE.

Cara bayarnya pun disesuaikan dengan kemampuan para milenial. Contoh dii klaster Inspirahaus/R dan Invensihaus/R,  SML memberikan potongan uang muka (DP) 5 persen untuk pembelian dengan KPR expres. Jadi DP yang seharusnya 10 persen cukup dibayar 5 persen saja. Boleh diangsur 12x tapi tidak ada diskon (10%). “Kalau pembeliannya cash keras dapat diskon harga 6 persen dan cash bertahap 6x diskon 3 persen,” kata staf pemasarannya kepada housingestate.id, Jumat (22/1).

Promosi ini diberikan untuk  menghabiskan sisa rumah di Tabebuya. Semula hampir semua rumahnya  terpesan tapi di perjalanan ada yang batal dan tidak dapat KPR dari bank.  Di Inspirahaus/R tipe rumahnya sama, bangunan 48 m2, tanah 40 m2 (4×10) dibanderol Rp972,8 juta. Invensihaus/R yang bangunannya lebih besar 68/50 harganya Rp1,32-1,35 miliar. Bangunannya 2,5 lantai dilengkapi ruang serbaguna.

Sementara itu Impresahaus R (122 unit) yang dilansir November 2020 merupakan klaster terakhir dan rumahnya paling besar. Bangunannya 3,5 lantai seluas 88 m2 di kaveling 60 m2 (6×10). Harganya Rp1,83 miliar. Kalau dibeli  tunai didiskon 10 persen menjadi Rp1,65 miliar. Jika dibeli dengan KPR Expres DP-nya hampir 0 persen. Dari yang seharusnya 10 persen didiskon 9,5 persen.  Tipe ini menerapkan smart function, fungsi ruang dapat disesuaikan dengan keinginan. Ruang dapat dirancang menjadi tiga kamar + productive space atau dua kamar+1 productive space dan ekstra space. Keenam klaster Tabebuya BSD rencananya akan diserahterimakan Januari – Juni  2022.