HousingEstate, Jakarta - Dalam memasarkan proyek property peranan smartphone sangatlah penting. Tidak hanya membantu memudahkan komunikasi, tapi juga melancarkan para staf marketing dalam menjelaskan proyeknya kepada para kliennya melalui foto dan video. Apalagi saat pandemic seperti sekarang, orang tidak bisa bebas berkunjung ke kantor marketing atau ke lokasi, paling mudah memasarkan produknya melalui smartphone ini.

Karena perannya yang semakin penting itu penjualan smartphone di saat pandemic ini tetap tinggi. Produsen elektronik Sharp menyebutkan, dari Januari  hingga November 2020 penjualan smartphone di Indonesia mencapai 40 juta unit atau rata-rata 3,6 juta unit per bulan. Dari jumlah itu sekitar 90 persennya adalah smartphone  kelas menengah dan menengah ke bawah, harga Rp5 juta ke bawah.

Untuk mendukung digitalisasi masyarakat Indonesia yang datang lebih cepat akibat pandemic ini  Sharp segera meluncurkan smartphone Sharp Aquos Sense4 Plus. Menurut Direktur PT Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka, smartphone berkualitas Jepang ini memenuhi ekspektasi konsumen akan HP pintar yang tangguh dan harganya terjangkau.

Adapun spasifikasi Sharp Aquos Sense4 Plus, fisiknya dibalut warna deep fog black yang premium,  ukuran layarnya 6,7 inchi,  “terpintar” di kelasnya dengan resolusi 1080×2400 pixel menghasilkan 16 juta warna,  dan dilapisi  Gorilla Glass 6 untuk perlindungan benturan dan goresan.

Di HP ini dibenamkan empat kamera di bagian belakang  resolusi 48 MP dengan F1.8, kamera wide 5 MP dengan F2.2, kamera makro 1.9 dengan F2.4, dan kamera depth 1.9 MP yang akan maksimal mengabadikan momen-momen keseharian. Untuk kamera depan disematkan dua kamera (punch hole) dengan resolusi 8 MP dengan F2.0 dan kamera depth 1.9 MP untuk hasil maksimal foto selfie.

Smarphone ini menghadirkan kualitas rekaman video 4K dan 1080 pixel dengan kecepatan 30 frame per detik sehingga mampu menghasilkan video dengan gambar tajam dan gerakan halus. Ada juga fitur AI Live Shutter yang secara otomatis mengambil gambar terbaik dari rangkaian foto yang kita ambil. Software-nya menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G Elite Gaming, RAM 8 GB,  dan memori internal 128 GB.

“Smarphone ini akan dilepas ke pasar dengan harga Rp4.499.000 dengan program pre sales hingga 27 Januari 2021,” katanya