HousingEstate, Jakarta - Baru-baru ini Crown Group, pengembang Apartemen Artis di Australia, mengumumkan hasil pemasarannya di Indonesia. Sejak dipasarkan 12 Desember 2020 hingga minggu terakhir  Januari 2021 apartemen yang berlokasi di 175 Sturt Street, wilayah sub urban Melbourne, ini berhasil meraup omset penjualan Rp65 miliar.

Tyas Sudaryomo, Head of Sales & Marketing Crown Indonesia, cukup puas dengan pencapaian ini. Karena sekalipun pemerintah sedang melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta tapi tidak menyurutkan antusiasme calon investor yang datang ke venue pameran, baik secara fisik maupun virtual. “Sungguh di luar dugaan kami, karena dengan penerapan protokol yang ketat dengan pengunjung terbatas para calon konsumen tetap mau menunggu giliran untuk berkomunikasi dengan perwakilan penjualan Crown Group Indonesia,” ujarnya saat acara temu media secara daring, Rabu (27/1).

Artis menjadi proyek hunian vertikal pertama dari Crown Group yang diluncurkan pertama kali di Indonesia, mendahulu Sydney, Melbourne, dan Tiongkok. Yang juga menarik, sebagian transaksi penjualan yang terjadi  tercipta secara online atau saat melalui konferensi Zoom.

Apartemen Artis yang terdisi atas dua menara dengan jumlah hunian sebanyak 153 unit didesain oleh Koichi Takada Architects yang mengambil inspirasi seni gambar yang akhirnya memunculkan konsep desain Art in Motion. Memiliki dua menara putih melengkung yang mencolok dikelelilingi oleh pita putih yang berliku-liku. Desain ini juga untuk menggambarkan semangat Crown Group akan inovasi yang berkelanjutan.