HousingEstate, Jakarta - Dunia tengah menghadapi ancaman pandemi Coronavirus Disease 19 (Covid-19). Dibutuhkan peran kita semua di dunia untuk mengurangi penyebaran virus itu antar manusia. Menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan serta membatasi aktivitas di luar rumah bisa menjadi upaya pencegahan yang efektif untuk menekan penyebaran virus.

Untuk mempertegas posisi sebagai healthy living starter, produsen elektronik asal Eropa, Beko, mengusung semangat Live Like A Pro kepada banyak orang untuk mengajak dan menerapkan hidup sehat dengan dukungan perangkat rumah tangga yang tepat. Lebih jauh lagi, semangat Live Like A Pro mengajak menjalani pola hidup sehat guna melawan penyebaran virus dan penyakit berbahaya lain.

“Virus merupakan makhluk hidup berukuran mikro atau mikroorganisme yang hanya bisa hidup jika memiliki inang, dan berkembang di dalam tubuh manusia dan dapat merusak sel tubuh. Kami tidak ingin hanya menghadirkan sebuah produk, tapi memastikan produk bisa meningkatka derajat kualitas asupan dan kebersihan di rumah sehingga pengguna juga bisa jadi lebih sehat,” kata Ali Cagri Gonculer, Country Manager Beko Indonesia.

Setidaknya ada lima perangkat yang bisa digunakan untuk memudahkan pekerjaan kita sehari-hari di rumah dengan lebih menyenangkan, mudah, dan meningkatkan kesehatan seluruh anggota keluarga.

Kulkas

Ada beberapa teknologi baru yang diterapkan pada produk lemari es atau kulkas Beko. Di antaranya Harvest Fresh. Teknologi ini bisa mensimulasikan siklus matahari alam selama 24 jam melalui penggunaan LED tiga warna dan gelap dalam crisper, untuk menjaga kandungan vitamin A dan C pada  buah dan sayur. Buah seperti kiwi, papaya, atau sayuran seperti brokoli dan bayam yang kaya vitamin C, kalau tidak disimpan dengan baik, akan mudah layu dan busuk. Kulkas Beko dengan teknologi itu bisa menahan kandungan nutrisinya dengan lebih baik, ditambah dengan fitur EverFresh untuk membantu mengatur kelembapan dalam crisper sehingga bisa menjaga kesegaran buah dan sayur hingga 30 hari.

Lemar es Beko juga dilengkapi dengan IonGuard untuk melumpuhkan bakteri, virus, dan partikel penyebab bau tak sedap. Dengan teknologi ini kebersihan di dalam chamber lemari es akan makin terjaga, ditambah berkat adanya Antibacterial Gasket, lapisan anti bakteri pada pintu, yang mampu mencegah terbentuknya bakteri sehingga kulkas tetap higienis.

Vacuum Blender

Vacuum Blender Beko hadir dengan teknologi vacuum yang mampu mencegah terjadinya oksidasi dengan cara mengeluarkan udara dari tabung sebelum proses pelumatan. Teknologi ini akan membuat kandungan vitamin dan nutrisi pada sayur dan buah yang di-blend akan lebih terjaga. Selama ini kita memilih kudapan yang kaya vitamin, mineral, dan protein, namun salah dalam mengelolanya sehingga banyak kandungan baik untuk tubuh itu yang malah terbuang. Dengan produk ini, jus atau smoothies menjadi lebih sehat karena penggunaan teknologi yang benar.

Mesin Cuci

Mesin cuci Beko memiliki teknologi Hygiene+ dengan sertifikasi Badan Alergi UK. Tekonologi ini mampu menghilangkan 99,9 persen faktor alergi pada pencucian serta membantu mengeliminasi bakteri pada pakaian terutama handuk yang lembab dan kerap jadi sarang bakteri. Handuk yang kita gunakan dua kali sehari setiap mandi bisa menjadi sarana bakteri dan mikroorganisme. Dicuci menggunakan mesin cuci ini bisa menghilangkan kekhawatiran itu.

Vacuum Cleaner VCM 71602 AD

Kebersihan di dalam rumah juga sangat penting untuk memastikan rumah terbebas dari virus dan perkembangan bakteri. Faktanya, banyak sekali virus dan bakteri yang hidup berdampingan dengan kita di benda-benda yang sangat dekat seperti sofa, tempat tidur, karpet, dan lain sebagainya. Vacuum Cleaner Beko mengusung teknologi Hepa 13+Hepa 10 Double Filtration dengan daya hisap yang lebih besar, sehingga efektif menghisap semua jenis kotoran berukuan besar dan mikro dengan lebih maksimal sekaligus mencegah bakteri  berkembang.

AC

AC Beko dilengkapi dengan teknologi Hygiene Filter yang mampu menyaring partikel debu berukuran sangat kecil, sehingga udara di ruangan tetap bersih dan segar. Selain itu ada filter SilverIon yang mampu mensterilkan bakteri dengan menghancurkan dinding sel mereka, sehingga bisa mengurangi bau tak sedap di dalam ruangan. AC Beko memastikan kebersihan udara di dalam rumah sekaligus mencegah perkembangan bakteri yang membahayakan tubuh.

“Virus memang berbahaya untuk tubuh, tapi selama kita mematuhi dan menjalankan pola hidup yang benar dan bersih, risiko terjangkit penyakit yang berasal dari virus bisa diminimalisir. Beko berkomitmen menghadirkan perangkat rumah tangga yang berkualitas  dengan teknologi terdepan yang bisa diandalkan masyarakat menjalani pola hidup yang lebih sehat,” jelas Ali.

Beko merupakan merek peralatan rumah tangga internasional di bawah naungan Arcelik, dan merupakan mitra utama global tim sepak bola FC Barcelona. Beko menawarkan rangkaian peralatan rumah tangga seperti mesin cuci, pengering pakaian, lemari es, kompor tanam, AC, dan sebagainya. Ada juga small domestic appliances seperti blender, espresso machine, mixer, microwave, dan lain sebagainya. Beko telah menjadi produsen peralatan rumah tangga terdepan di Eropa dan telah hadir di 145 negara dunia termasuk di Indonesia.