HousingEstate, Jakarta - Bekerja atau belajar dari rumah kini menjadi keseharian bagi sebagian besar kita dalam upaya menghindari terpapar virus Corona (Covid 19). Bekerja atau belajar dari rumah bisa tetap produktif dan menyenangkan dengan menciptakan tempat beraktivitas yang nyaman. Mengubah rumah menjadi kantor dan sekolah sementara di situasi seperti sekarang ini, bisa kita lakukan dengan mudah. “Saat bekerja dari rumah, kita tetap bisa memanfaatkannya secara maksimal untuk menyelesaikan pekerjaan kantor. Ciptakan area kerja yang nyaman sehingga kita bisa lebih fokus,” kata Ririn Basuki, Public Relations IKEA Indonesia. Ada beberapa tips yang dibagikan oleh IKEA Indonesia untuk menciptakan tempat bekerja dan belajar yang kondusif di rumah.

Sudut Area Kerja

Tentukan ruang di rumah yang dapat dijadikan area bekerja. Atur ruang agar kita leluasa menempatkan meja kerja dan nyaman saat melakukan panggilan telekonferensi. Anda bisa juga memanfaatkan meja makan yang cukup luas untuk bekerja. Jadikan kenyamanan sebagai prioritas. Pilih perabot kursi yang ergonomis sehingga mampu menyangga tubuh dengan baik. Ukur tinggi meja kerja dari lantai yang pas dengan tubuh saat duduk, supaya bekerja terasa lebih sehat dan nyaman.

Area Belajar dan Bermain

Agar si kecil tidak bosan di rumah, banyak aktivitas yang bisa dilakukan sehingga dia bisa belajar sambil bermain dengan menyenangkan. Jadikan kegiatan belajar dan bermain di rumah sebagai momen spesial bagi anak dan orang tua. Lengkapi kamar anak dengan perlengkapan meja dan kursi untuk belajar, serta aneka permainan. Pilih mainan yang aman dan dapat memotivasi anak-anak meningkatkan keterampilan motorik. Ajak mengembangkan kemampuan berpikir melalui rangkaian permainan peran, imajinasi, kreativitas dan gerakan.

Rapikan Rumah

Biasanya, padatnya pekerjaan di kantor seringkali membuat kita tidak punya waktu dan tenaga untuk membereskan rumah. Kini saatnya kita memiliki waktu lebih untuk memperhatikan kondisi tempat tinggal agar tetap nyaman saat work from home. Mari siapkan kotak-kotak penyimpanan, laci-laci pemilah dokumen untuk menaklukkan rumah yang berantakan.

Dok. housingestate