HousingEstate, Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan A. Djalil, Rabu, 17 Februari 2021, meresmikan beroperasinya Kantor Pertanahan Bogor Timur untuk meningkatkan pelayanan masyarakat di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kantor Pertanahan Bogor Timur ini menempati bekas Kantor Camat Cileungsi di Jl Altermatif Cibubur.

“Wilayah Kabupaten Bogor ini sangat luas dengan populasi mencapai enam juta orang. Makanya nanti kantor pertanahan ini akan kita tambah di Bogor Barat, tapi sekarang yang paling siap untuk wilayah Bogor Timur terlebih dulu. Dengan adanya kantor ini masyarakat menjadi lebih dekat dan tidak perlu  ke Cibinong untuk mengurus legalitas pertanahan,” ujarnya saat acara peresmian.

Kepala Kantor Perwakilan Pertanahan Bogor Timur, Darman Simanjuntak  mengatakan, dengan adanya kantor ini akan mendorong peningkatan pelayanan di bidang pertanahan yang akan melayani tujuh wilayah kecamatan baik permohonan perorangan maupun badan hukum di wilayah Bogor Timur.

Ketujuh kecamatan itu adalah Cileungsi, Klapanunggal, Gunung Putri, Cariu, Jonggol, Tanjungsari,  dan Sukamakmur.

“Kami akan fokus pada peningkatan mutu pelayanan dan kami juga memohon maaf apabila dalam pelayanannya nanti masih ada banyak kekurangan karena kantor ini yang masih baru. Dalam kesempatan ini kami juga menghimbau kepada seluruh jajaran di kantor ini untuk mengutamakan mutu pelayanan,” kata Simanjuntak.

foto: inilahonline.com