HousingEstate, Jakarta - Kongkow bareng teman atau keluarga sambil minum kopi dan menikmati kudapan  sudah lazim dilakukan masyarakat urban. Tujuannya biasanya mal atau kafe yang bertebaran di mana-mana. Tetapi destinasi seperti itu sudah  biasa. Nah, kalau ingin  mendapatkan suasana dan pengalaman baru  cobalah ke Marchand Hype Station, destinasi baru gaya hidup yang berada di Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

Lokasinya di kawasan Emerald Bintaro hanya beberapa puluh meter dari Jl Bulevar Bintaro Jaya, dekat dengan puluhan klaster hunian menengah atas, dan area komersial serta pusat gaya hidup. Akses dari luar Bintaro, dari arah Tangerang melalui jalan tol Serpong-ulujami keluar di pitu tol Pondok Aren Barat  atau dari JORR II ruas Kunciran-Serpong keluar di pintu tol Parigi, sedangkan dari arah Jakarta melalui tol Ulujami-Serpong keluar pintu tol Parigi.

Marchand Hype Station  hadir menjadi pusat gaya hidup Milenial Bintaro dan sekitarnya. Bangunannya tiga lantai seluas 3.500 m2  di dalamnya ada 266 kios, 8 ruko, dan 14 unit working space. Ruko dan kios-kios tersebut dijual kepada pada pengusaha UMKM atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah .

Konsepnya mengadopsi area komersial dan wisata di Melbourne, Australia. Dengan pengelolaan bagus dan konsep menarik area komersial untuk UMKM  di negeri Kanguru itu berkembang baik dan selalu ramai pengunjung.

Suasana Marchand Hype Station meriah dengan mengusung konsep food & beverage (F&B).  Bagi penyuka kopi di sinilah tempatnya. Mau menyeruput kopi jenis apa pun tersedia. Itu belum termasuk kios-kios yang menjajakan aneka makanan dan minuman kekinian, kudapan, pasta, serta camilan ringan dengan harga yang terjangkau.  Pengunjung bisa memilih tempat duduk di dalam gedung atau mengambil tempat di luar gedung di depan kios-kios yang memiliki muka ke dalam dan ke luar.

Atmosfirnya  atraktif dan  instagramable.  Banyak spot-spot unik dan menarik yang bisa dijadikan area selfie atau swafoto. Pemandangan unik lainnya adalah street painting di sudut-sudut bangunan, spot-spot mural  yang tersebar di outdoor dan di dinding-dinding kios. Tampilan kedainya juga menarik dengan  dinding bata exposed  yang diberi warna-warni berbeda di setiap zona. Di malam hari suasananya lebih cozy melalui permainan cahaya.  Lampu koridor dimatikan. Penerangan berasal dari  cahaya lampu warna-warni di setiap kios yang berada di kiri kanan koridor.  Selain menarik  pencahayaan seperti ini membuat identitas kedai menjadi lebih menonjol dan eye catching. Suasana seperti ini akan memberikan pengalaman baru bagi pengunjung yang tidak diperoleh di tempat lain.

Marchand merupakan  hype station pertama di Jabodetabek bahkan Indonesia yang lokasi dan konsepnya unik. Karena itu meski baru dibuka dan masih dalam suasana new normal Marchand sudah menyedot perhatian publik. Banyak remaja dan kaum milenial sengaja datang untuk berswa-foto. Pada akhir pekan pengunjungnya cukup ramai. Selain kalangan milenial yang datang para pasangan muda, dan keluarga. Sejumlah komunitas di Bintaro dan sekitarnya, seperti komunitas sepeda, moge, kerap menjadikan Marchand sebagai meeting point.  PT Cipta Harmoni Lestari, pegembang Marchand, juga menyediakan skate alley area sebagai tempat untuk komunitas skateboard.

Marchand dirancang sedemikian rupa yang dapat membuat pengunjung nyaman dan betah berlama-lama. Di lantai dua tersedia ampitheatre untuk pertunjukan musik atau live performance lainnya. Naik ke lantai tiga yang dikonsep sebagai Experience Food Plaza suasananya lebih semarak dan nyaman. Ada plaza terbuka di bagian tengah untuk duduk santai sambil menikmati kudapan. Zona lainnya dirancang  sebagai garden area dilengkapi meja memanjang menyerupai meja bar dengan kursi  berhadap-hadapan. Area ini dipercantik dengan pohon dan tanaman rambat sehingga berada di sini seperti duduk di taman.  Dari tempat ini pengunjung bisa menikmati live music yang panggungnya persis diletakkan di tengah area void,  menonton film atau siaran sepakbola dari  TV layar lebar.  Masih di lantai tiga pihak pengelola menyediakan Working Space dan co-working space yang terletak di zona timur. Jadi,  Anda tidak perlu khawatir kalau ada pekerjaan mendesak dapat dikerjakan di sini.