HousingEstate, Jakarta - Sampai saat ini kondisi pasar perumahan masih belum membaik. Di semua segmen dari menengah bawah hingga menengah atas penjualannya masih sulit. Kendati demikian di beberapa perumahan menengah sekitar Jakarta yang konsepnya menarik dan harganya terjangkau penjualannya makin membaik.  Di Tera Damai (100 ha), Babelan, Bekasi, misalnya, penjualannya justru menunjukkan tren positif. Sejak diluncurkan Juli 2020 perumahan yang dikembangkan Damai Putra Group itu berhasil memasarkan dua klaster, Astama dan Branta.  Klaster Astama (306 unit) habis dalam tiga bulan dan Branta (367 unit) yang dilansir November 2020 saat ini juga sudah sold out. “Untuk itu pada akhir Februari  atau awal Maret 2021 kami akan meluncurkan klaster Curtina,” ujar  Bram Pramtama, Sales Manager Damai Putra Group, kepada housingestate.id, di Jakarta, Senin  (22/2).

Klaster Curtina mencakup 333 unit. Berbeda  dengan dua klaster sebelumnya yang hanya rumah satu lantai di klaster ketiga ada hunian dua lantai. Untuk rumah satu lantai tipenya sama dengan klaster sebelumnya 32/60, 37/70, dan 40/70 mulai seharga Rp400 jutaan. Rumah dua lantai ada dua pilihan  58/60 dan 65/70. Bram mengatakan, besarnya permintaan pasar itu disebabkan Tera Damai merupakan perumahan pertama di kawasan yang dikembangkan secara terpadu.

Perumahan yang master plan-nya digarap konsultan Townland dari Hongkong ini akan dikembangkan menjadi 14 klaster dan enam tower apartemen.  Selain rumah di dalamnya akan dibangun apartemen dan berbagai fasilitas, seperti area komersial, kuliner,   ritel, sarana kesehatan dan sekolah, club house, taman bermain. Selain itu disediakan sarana pendidikan, kesehatan, dan peribadatan.

Bram menyatakan, konsep pengembangan seperti ini menjadi kelebihan tera Damai. Daya tarik lainnya lokasinya dekat dengan jalan tol JORR 2 Cibitung-Cilincing.  Menuju gerbang tol Sriasih sekitar enam kilometer. Nantinya Damai Putra Group akan membuat akses baru menuju gerbang tol yang jaraknya hanya dua kilometer. Dengan adanya jalan tol ini mobilitas penghuni akan semakin mudah.