HousingEstate, Jakarta - PT Metropolitan Land membuat fasilitas bike track country di kawasan Urban City Metland Transyogi (124 ha), Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bukan bike track abal-abal, fasilitas ini diklaim yang terbesar di Indonesia dengan luas lahan mencapai 20 ha.

Menurut Bangun Bintang, General Manager Metland Transyogi, bike track ini dikonsep sebagai jalur lintas alam atau cross country (XC) yang bisa digunakan oleh pengguna mountain bike (MTB). Trek yang disediakan memiliki panjang hingga 5 km dan bike track ini menjadi salah satu fasilitas tambahan  area rekreasi di Metland Transyogi untuk digunakan oleh masyarakat luas.

“Ada dua bike track yang bisa ditempuh para pehobi sepeda yaitu trek pro dengan panjang 5 km dan trek fun yang berjarak sekitar 4 km. Jalur treknya juga dibuat banyak halang rintang (obstacle) seperti tanjakan dan turunan secara beruntun seperti roller coaster, turunan curam (speed jump), sensasi mengendarai dinding dengan kecepatan tinggi setelah turunan panjang (wall ride), dan banyak obstacle lain untuk memacu adrenalin kita,” katanya dalam siaran pers yang diterbitkan, Jumat (5/3).

Pembukaan Bike Track Metland Transyogi ini dilakukan dengan latihan bersama MTB XC Race. Peserta yang mengikuti acara pembukaan mencapai 93 pesepeda dari berbagai komunitas maupun atlet di wilayah Jabodetabek, Banten, hingga Jawa Tengah.

Sarana ini menjadi salah satu fasilitas olah raga di kawasan Urban City sekligus mendukung program pemerintah khususnya di Kabupaten Bogor untuk menjadikan wilayah Cileungsi sebagai kawasan sport dan tourism. Pesepeda bisa melintasi trek dengan start di area parkir timur Metropolitan Mall Cileungsi dan melanjutkan aktivitasnya di trek yang disediakan.

“Nanti setelah puas mengayuh sepeda pada trek yang cukup menantang ini pengunjung bisa beristirahat maupun bersantai di area F&B kami yang buka sejak jam 6 pagi hingga 5 sore. Fasilitas ini tentunya bisa menjadi sarana komunitas maupun aktivitas keluarga yang menyenangkan,” imbuhnya.