HousingEstate, Jakarta - PT Intiland Development Tbk berhasil menyelesaikan tahapan pembangunan struktur proyek mixed use development 57Promenade (3,2 ha) di Jalan Teluk Betung, Kebon Melati, Jakarta Pusat, satu kawasan dengan Grand Indonesia. Prosesi tutup atap (topping off) dilakukan untuk tower pertama, City Tower (24 lantai).

Menurut Direktur Pengembangan Bisnis Intiland, Permadi Indra Yoga, prosesi topping off 57Promenade  ini menjadi milestone penting karena dilaksanakan saat situasi pandemi Covid-19. Artinya, topping off ini  bukti kepada konsumen bahwa pengembang tetap menepati komitmennya di tengah berbagai kendala akibat pandemi.

“Kami juga mengapresiasi tim di lapangan karena ada begitu banyak challenge yang harus dihadapi untuk bisa melakukan progres proyek ini tetap on schedule. Untungnya penjualan proyek 57Promenade  ini juga telah mencapai 90 persen sehingga kami bisa lebih fokus pada proses konstruksinya. Kami targetkan serah terima unit bisa dilakukan pada kuartal keempat 2022,” ujarnya saat acara topping off secara virtual untuk kalangan media, Rabu (31/3).

Topping off ini merupakan pengembangan tahap pertama seluas 1,3 ha  yang meliputi pembangunan dua tower : City Tower dan Tower Sky57 (49 lantai). Nantinya akan ada skybridge yang menghubungkan dua tower ini di lantai 23 yang akan mulai di-install pada bulan Juli 2021. Dengan telah dilakukannya topping off, Intiland akan fokus pada penyelesaian fasad bangunan dan interior unit apartemen selain mengejar topping off untuk tower kedua bulan Agustus 2021.

“Lokasi proyek kami merupakan kawasan bisnis utama Jakarta dan menjadi kawasan transit oriented development (TOD) besar Dukuh Atas. Waktu kami memulai proyek ini MRT belum beroperasi dan harapannya nanti setelah proyek ini diserahterimakan LRT sudah beroperasi. Kami sudah berhasil membukukan penjualan Rp2,2 triliun dari nilai keseluruhan proyek Rp2,6 triliun,” imbuhnya.

Pimpinan Proyek 57Promenade Trijas Hwe menambahkan, dua tower apartemen ini mencakup 498 unit apartemen premium dengan tipe studio (42 m2), 1 kamar tidur (KT/55-82 m2), 2 KT (104-115 m2), 3 BR hingga 183 m2 seharga Rp59 juta/m2. Merayakan topping off ini  Intiland memberikan  diskon lima persen, hadiah langsung berupa furnitur, laptop, cash reward, dan sebagainya.