HousingEstate, Jakarta - Minat masyarakat terhadap   rumah siap huni (ready stock) yang dipasarkan pengembang tetap tinggi. Mereka tertarik karena kondisi rumahnya masih baru dan pengembangnya memberikan diskon khusus yang nilainya cukup besar. Peminatnya tidak sebatas mereka yang ingin langsung menempati rumahnya tapi juga investor yang memanfaatkan program diskon. Salah satu penjual  rumah siap huni yang sukses Sinar Mas Land dalam di BSD City, Serpong, Tangerang, Banten.  Hanya dalam beberapa hari lima klaster rumah siap huni langsung habis. “Ada lima klaster yang sold out, yaitu Amata, Savia Park, Visana, Aure, dan Whelford,” ujar Alim Gunadi, Managing Director  Strategic Business & Services Sinar Mas Land, kepada housingestate.id, belum lama ini.

BSD City sendiri memiliki stok rumah siap huni lumayan banyak. Selain lima klaster itu masih ada rumah ready stock di beberapa klaster, antara lain Caelus, Alesha, Asatti, Anarta,  Jadeite, Provence Suites, Fleeekhaus, Freja Suites,The Eminent. Untuk mempercepat penjualan rumah siap huni tersebut SML melansir program promosi yang disebut Wish for Home. Program ini berlangsung pada  Maret – Desember 2021. Dengan program ini konsumen mendapat diskon hingga 15 persen.

Tahun 2020 SML meluncurkan program sejenis yang disebut Move in Quickly dan dapat meraih penjualan Rp1,5 triliun. Tanpa menyebut jumlah angkanya Alim mengatakan target penjualan Wish for Home lebih besar dari Move in Quickly. Program promosi rumah siap huni berlaku di seluruh proyek SML, tidak hanya di BSD City.

Sebagian besar rumah siap huni di BSD City yang dipasarkan harganya di bawah Rp2 miliar. Hanya klaster Caelus dan Vivacia yang harganya di atas Rp3 miliar. Pilihannya variatif, rumah biasa, apartemen, dan properti investasi. Untuk properti investasi pilihannya Alesha House dan Asatti Garden House yang dikembangkan dengan konsep dormitory home. Rumahnya yang terdiri beberapa kamar yang dapat disewakan per kamar. Alesha di kawasan Vanya Park harganya Rp1,2 miliar, sedangkan Asatti Garden House berkisar Rp600 jutaan – Rp1,2 miliar. Selain hunian SML juga memasarkan area komersial siap huni seperti shophouse, ruko, dan business loft. Business loft harganya berkisar Rp8-15 miliar, seperti Icon Business Loft, Digital Loft, dan Foresta Business Loft.  Untuk shophouse paling terjangkau di Virginia Arcade harganya Rp1,9 miliar.