HousingEstate, Jakarta - Sejak lama, Kota Malang maupun Kabupaten Malang, Jawa Timur, terkenal sebagai daerah tujuan wisata. Selain udaranya yang sejuk karena berada di ketinggian 560 m dpl, obyek wisatanya banyak yang menarik, memiliki buah-buahan khas Apel Malang, dan juga banyak sekali kampus perguruan tinggi sehingga terkenal sebagai Kota Pendidikan. Sebut saja Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Malang, Institut Teknologi Nasional,  Universitas Merdeka Malang, Universitas Islam Malang dan puluhan perguruan tinggi swasta lainnya.

Belakangan Malang makin favorit karena semakin mudah dijangkau dari banyak kota di Jawa Timur setelah terhubung dengan jaringan jalan tol  Trans Jawa. Bahkan dari Jakarta pun terasa tidak jauh. “Saya rata-rata 10 jam Jakarta-Malang melalui jalan tol Trans Jawa,” kata Agus Tri H, seorang pengusaha muda yang punya bisnis di kedua kota itu.

Di kawasan kota cantik inilah, tepatnya di dalam kawasan perumahan Puncak Tidar, Desa Kali Songo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang,  Ciputra Group mengembangkan perumahan baru segmen menengah atas Citra Land Puncak Tidar. Ini merupakan proyek kedua. Sebelumnya Ciputra mengembangkan CitraGarden City Malang di Buring, Kedung Kandang, Kabupaten Malang.

Kelebihan Puncak Tidar, lokasinya berada di kawasan perbukitan, view-nya bagus, dan jaraknya tidak jauh dari jantung Kota Malang.  “Lokasi perumahan kami hanya 15-20 menit dari Alun-Alun Kota Malang. Kawasannya juga belum crowded sehingga ideal bagi mereka yang bekerja di Kota Malang atau Kota Batu Malang,” ujar Giwang Kencana, Marketing Mansger Citra Land Puncak Tidar kepada www.housingestate.id Rabu (7/4).

Pada bulan Februari lalu, dirilis klaster baru Blue Aqua yang menawarkan 160 unit rumah menengah atas. Ciputra menawarkan tujuh pilihan,  yaitu tipe 65/105 yang dibanderol Rp1,24 miliar, tipe 74/120 Rp1,41 miliar, tipr 90/162 Rp1,93 miliar, tipe 168/135 Rp2,28 miliar, tipe 224/210 Rp3,28 miliar, tipe 255/210 Rp3,51 miliar dan tipe terbesar 274/264 berharga Rp4,69 miliar.

Respon konsumen memiliki rumah di Citra Land Puncak Tidar cukup bagus yang terbukti  baru dua bulan dipasarkan sudah terjual 50 persen. Konsumennya adalah mereka yg ekonominya naik kelas, dari kelas menengah ke  menengah atas yang sebelumnya tinggal di perumahan sekitar.

Klaster pertama ini lokasinya berada paling depan dan di dalam klaster dilengkapi family club dengan wahana kolam renang, kafe, resto,dll. Kelak perumahan ini dilengkapi sejumlah fasilitas antara lain sekolah internasional, club house, area kometsial,dll.