HousingEstate, Jakarta - Victoria Valley (8 ha)  adalah salah satu klaster  premium yang dikembangkan PT Ciputra Mitra Tunas di perumahan CitraLand BSB City (100 ha) di Jl. R.M. Hadi Soebeno Sosrowardoyo, Mijen, Semarang, Jawa Tengah. Di klaster yang berisi 170 rumah ini sekarang dilansir tipe baru 90/160  harga mulai Rp1,6 miliar.

Tipe baru ini tersedia dalam dua varian, satu  dilengkapi  private pool  di taman belakang dan kedua tidak dilengkapi kolam renang. Untuk tahap perdana developer menawarkan 15 unit.  “Adalah satu legacy dengan Rp1,6 miliar sudah dapat memiliki rumah di klaster Victoria Valley. Dari 170 unit yang ditawarkan di klaster ini, sudah terjual lebih dari 70 unit sehingga suasana  di dalam klaster sudah mulai hidup,” ujar Ronny Hermawan, Marketing Mananager CitraLand BSB City kepada www.housingestate.id Rabu (14/4).

Model rumahnya menawan  bergaya modern klasik sesuai dengan selera konsumen yang disasar yaitu keluarga muda berpenghasilan minimal Rp30 juta per bulan. Rumah dilengkapi tiga kamar tidur, ideal bagi pasangan keluarga berputera dua. Carport cukp umtuk parker dua mobil. Jendelanya berukuran lebar sehingga sirkulasi udara ke luar masuk  rumah maksimal.

Keunggulan lain dari tipe baru ini   rumahnya menghadap utara sehingga  setiap saat penghuninya  dapat menikmati view menawan  ke hutan kota yang cukup luas. Hutan kota ini sekaligus berfungsi untuk area berinteraksi penghuni.  “Kami optimistis tipe baru ini akan memperoleh respon bagus. Kami sarankan calon konsumen segera beli karena setiap tiga bulan harga disesuaikan 2,5 hingga 3 persen,” tambah Ronny.

Untuk meringankan konsumen di era pandemi ini, selain memperoleh diskon sebesar 2 persen untuk pembelian unit di seluruh klaster, konsumen juga free Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Pasca pemerintah mengeluarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 21/2021 tentang stimulus Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk pembelian rumah siap huni, sudah ada konsumen CitraLand BSB City yang menikmati bebas PPN itu. “Kami masih memiliki beberapa rumah ready stock yang bisa bebas PPN,” tutur Ronny.

Fasilitas di perumahan yang dikembangkan Ciputra Group ini juga makin lengkap sejalan dengan jumlah penduduk yang terus bertambah. Di boulevard utama klaster Victoria Valley misalnya, sudah ada taman yang asri untuk area meeting point bagi penghuni.  Kemudian di komplek ruko Ivy  Park sudah difungsikan untuk beragam usaha seperti dealer sepeda brompton, Kopi Kulo, Sinar coffie, flagship shop Modena, rumah vaksin, kursus Sempoa, dan banyak lagi.

Kemudian ada jogging track yang mengitari danau. Sambil olah raga mengitari danau alami itu, penghuni dapat menikmati udara sejuk khas pegunungan Ungaran. Untuk melengkapi fasilitas yang sudah ada,  belum lama sudah buka Mr. K Cafe BSB  di samping danau dengan kapasitas tempat duduk 300 kursi. “Pengunjungnya cukup ramai. Mr. K Cafe adalah brand lokal yang sudah terkenal di Semarang dan kota sekitar,” terang Ronny.