HousingEstate, Jakarta - PT Sentul City, Tbk  baru saja menjual AEON Mall yang terletak di Central Business District (CBD) Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Pusat belanja  terbesar di selatan Jakarta ini dijual kepada   PT AEON Mall Indonesia senilai R1,9 triliun.

AEON Mall Sentul City terletak di boulevard utama kota mandiri seluas 3,000 ha ini. Rencananya pembangunan pusat belanja dari Jepang ini terdiri dua tahap. Tahap pertama yang sudah dioperasikan sejak 28 Oktober 2020 lalu seluas 100.000 m2.

“Tanah dan Gedung AEON Mall Sentul City telah dijual PT Sentul City, Tbk kepada PT AEON Mall Indonesia. Penjualan mall ini dimaksudkan untuk menyehatkan  cash flow  dan mempertahankan keberlangsung  berusaha di tengah ekonomi  yang sedang lesu  akibat Covid-19. Transaksinya kalau tidak salah akhir pekan lalu,” ujar Heru Wijaya, Marketing Communication Head PT Sentul City kepada www.housingestate.id Selasa (20/4).

Sejak dioperasikan,  pengunjung pusat belanja asal Negeri Sakura ini cukup ramai. Domin dari kawasan Sentul, Bogor dan Cibubur. Dari Cibubur ke Sentul City hanya sekitar 25 menit sehingga jauh lebih cepat sampai dibandingkan mereka berkunjung ke AEON Mall BSD City, Serpong, Tangerang  atau AEON Mall Jakarta Garden City di Cakung Jakarta Tmur.

Heru mengakui kehadiran AEON Mall berdampak positif terhadap penjualan properti di Sentul City. Saat ini developer fokus menjual apartemen Safron yang terletak nempel dengan AEON Mall. Apartemen Safron menjual unit mulai tipe studia hingga penthouse dengan harga mulai Rp850 juta. Untuk rumah landed, perseroan fokus menjual klaster Green Mountain yang menawarkan rumah mulai Rp1,2 miliar.