HousingEstate, Jakarta - Kota Podomoro Tenjo  betul-betul luar biasa. Dalam kurun waktu kurang lebih enam bulan,  kota mandiri besutan PT Kota Podomoro Tenjo Sejahtera (Member of PT Agung Podomoro Land, Tbk) ini di tengah pandemic  Covid-19 yang hampir melanda seluruh dunia  sudah sukses menjual 1.800 unit rumah berharga mulai Rp200 jutaan per unit.

Kota baru seluas 650 ha ini mulai diperkenalkan ke pasar  sekaligus mulai  mengumpulkan  Nomur Urut Pemesanan (NUP) unit pada 17 Agustus 2020. Pada saat diperkenalkan ke pasar, belum ada product knowledge. Kemudian resmi dipasarkan mulai November tahun lalu. “Dari November tahun lalu hingga bulan ini kami sudah berhasil memasarkan 1.800 unit,” ujar Ronald Zein, Advertising and Promotion Kota Podomoro Tenjo.

Pada saat pemasaran perdana November lalu, di Kota Podomoro Tenjo langsung   dipasarkan dua klaster: Angsana dan Kalamenta. Klaster Angsana  berisi 400-an unit   rumah tipe premium dengan luas bangunan 40 m2 dan kaveling 119 m2  dibanderol mulai Rp500 jutaan. Kemudian klaster Kalamenta (700 unit)   semuanya tipe deluxe  dengan dua varian:  tipe 27/60  dibanderol Rp200 jutaan dan tipe 36/72 berharga Rp250 jutaan. “Dalam kurun waktu singkat, dua klaster ini sold out,” tambah Ronald.

Setelah sukses memasarkan dua klaster ini, dipasarkan kembali dua klaster yakni klaster Burgundi dan klaster Kana.  Klaster Burgundi menawarkan tipe 40/119 dan tipe 52/176 berharga mulai Rp500 jutaan. Sedangkan klaster Kana menawarkan tipe yang sama dengan klaster Kalamenta.  Dua klaster ini sudah terjual 70 hingga 80 persen.

Di akhir minggu ini developernya akan merilis ruko  dua lantai Afara Business Park di jalan boulevard utama dengan ukuran tanah 5 x 17 m berharga Rp900 jutaan  serta ruko Kayu Manis Business Square  yang terletak di tengah-tengah klaster yang berisi 3.000 unit rumah dengan harga Rp600 jutaan. “Demand terhadap rumah terutama segmen middle low masih tinggi yang menyasar generasi milenial. Terbukti penjualan Kota Podomoro Tenjo sangat bagus. Kami juga mengubah strategi marketing 180 derajat. Dulu berpromosi secara konvensional  sedangkan di Kota Podomoro beralih ke digital ,” tutur Ronald.

Selain  demand yang masih tinggi dan mengubah strategi marketing, Kota Podomoro Tenjo diminati konsumen karena kota mandiri ini adalah  sebagai solusi hunian gaya hidup normal baru. Solusi hunian gaya hidup yang baru itu antara lain diaplikasikan dengan menawaarkan rumah  dengan kaveling yang cukup luas. Kemudian bukaan yang serba lebar serta disediakannya ventilasi di atas pintu dan jendela sehingga sirkulasi udara lebih maksimal.

Pertimbangan lain konsumen memilih membeli rumah di Kota Podomoro Tenjo adalah hanya membutuhkan waktu 40 menit dari stasiun Tigaraksa ke stasiun Jurangmangu dan 50 menit ke stasiun Kebayoran. Dari Serpong ke lokasi kelak akan dibangun tol Serpong- Balaraja  yang dijadwalkan sudah beroperasi tahun 2024. Dari pintu tol ke Kota Podomoro Tenjo  hanya 15 menit sehingga perumahan ini juga ideal bagi mereka yang beraktifitas di kawasan Serpong.

Kemudian kota mandiri ini dilengkapi Transit Oriented Development (TOD) yang connecting dengan stasiun Tigaraksa. Jarak dari TOD ke stasiun Tigaraksa hanya 500 meter. Di dalam TOD ini akan dibangun beragam properti komersial seperti pusat perbelanjaan,  hotel, apartemen, dll. “Stasiun Tigaraksa dalam waktu yang tidak lama lagi akan direnovasi menjadi stasiun yang modern,” ungkap Ronald.

Selain TOD,  developer akan menghadirkan green belt   sepanjang 2,5 km dengan lebar mulai 8 meter.  Dari green belt ini akan tersambung  ke seluruh fasilitas maupun klaster  di samping menyediakan jalur sepeda dan outdoor gym. “Kami  menyediakan fasilitas untuk mendukung gaya hidup sehat,” jelas Ronald.

Selain itu developer juga akan menyediakan premium club house walaupun harga rumahnya mulai Rp200 jutaan dengan wahana  privat cinema untuk kaluarga, coworking space, dll. Developer   juga menyediakan indoor activity untuk melepas kepenatan  setelah seharian beraktifitas dengan wahana seperti biliar. Tersedia juga club house  dengan fasilitas swimming pool dan multyfungtion room untuk menggelar berbagai acara yang dilangsungkan oleh warga. “Kelebihan lain dari proyek kami adalah aspek legalitasnya  clear and clean, sudah sertifikat,” terang Ronald.