HousingEstate, Jakarta - Pintu tol Pamulang di tol JORR 2 ruas Serpong-Cinere yang awal April lalu diresmikan pengoperasiannya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengubah kawasan barat laut Jakarta itu semakin strategis, mudah dan cepat dijangkau dari Serpong, Kota Tangerang, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Bahkan, ke Bandara Soekarno-Hatta sekarang dari Sawangan kurang dari setengah jam. Karenanya proyek-proyek di kawasan segi empat Pamulang, Ciputat, Pondok Cabe dan Sawangan  sangat diuntungkan oleh akses tol baru itu.

Salah satunya proyek Oase Park (Member of LRT City) di Jalan Raya RE Martadinata (Ciputat) yang hanya berjarak sekitar 500 m dari exit tol Pamulang. Oase Park merupakan proyek apartemen dengan konsep TOD yang dikembangkan oleh PT Adhi Commuter Properti (anak usaha BUMN PT Adhi Karya Tbk) berkolaborasi dengan Perum PPD dengan menggunakan lahan  pool bus yang berada di Ciputat itu.

Menurut Project Director Oase Park Indra Riyanto, ruas jalan tol ini akan terhubung ke seksi Cinere-Depok (5,5 km) yang kini masih dibangun dan nantinya akan terkoneksi ke tol Antasari-Depok (21 km) melalui simpang susun (interchange) Krukut. Tol Antasari-Depok sendiri akan menjadi akses utama dari Kota Depok ke kawasan Antasari-Cipete maupun wilayah Jakarta Selatan lainnya.

Kelebihan lainnya, proyek Oase Park ini dipadu  dengan pool Bus Transjakarta sehingga para penghuni apartemen kelak memiliki kemudahan sarana transportasi ke stasiun MRT atau pun ke pusat Kota Jakarta.

Apartemen Oase Park  menawarkan hunian mulai tipe studio hingga tiga kamar tidur (21-43 m2) dengan harga mulai Rp260 jutaan, Rp350 juta, dan Rp530 juta. Dalam mengembangkan proyek ini developer mengusung tema serenity park, mengingat lokasinya yang dekat dengan Danau Pamulang yang suasananya sejuk sepanjang hari.