HousingEstate, Jakarta - PT PP Properti, Tbk. menjadi developer yang paling banyak membangun apartemen di dekat kampus saat ini. Proyeknya tersebar di Kota Depok (Jawa Barat), Malang (Jawa Timur), Jatinangor (Jawa Barat), Semarang (Jawa Tengah), dan Yogyakarta. Beberapa apartemen dipasarkan dalam kondisi siap huni sehingga kalau Anda beli sekarang, atau paling lambat akhir Agustus 2021 akan mendapatkan insentif  dari pemerintah berupa diskon pembayaran PPN 100 persen alias gratis. Jadi dari harga di price list minimal  dapat potongan 10 persen, belum ditambah paket promo dari developer. Potongan harganya cukup signifikan sehingga para orang tua yang anaknya akan segera kuliah tatap muka layak mempertimbangkannya.

Semua apartemen yang dibangun PP Properti dekat kampus ini dikasih label student residences. Student Residences  merupakan konsep  yang dirancang PP Property untuk menjawab kebutuhan kenyamanan hunian para pelajar, mahasiswa, maupun civitas akademi lainnya, untuk menunjang produktivitas dan kegiatan kuliah  mereka.

Menurut Direktur Utama PP Properti Linda Gustina, student residences hadir di kota-kota yang memiliki perguruan tinggi favorit kalangan menengah atas. Contoh di Depok yang ada Kampus Universitas Indonesia (UI) PP Properti mengembangkan Apartemen Evenciio. Dari Evenciio ke kampus UI atau sebaliknya mahasiswa bisa menjangkaunya dengan berjalan kaki. “Kami  menyediakan fasilitas yang dibutuhkan mahasiswa untuk menunjang kuliah seperti Wifi, lounge, kafe, kolam renang, gym, futsal field, full access e-library yang bekerja sama dengan Gramedia untuk menyediakan buku-buku graris, hingga study space area yang tersedia selama 24 jam untuk berkumpul dan mengerjakan tugas bersama,” katanya.

PP Properti juga menjalin kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk pencegahan narkoba di lingkungan student residences ini. Dengan tujuan agar para orang tua lebih nyaman ketika anaknya berada jauh darinya.

Student residences lainnya yang siap huni yaitu Begawan Apartment di Malang. Di tempat ini setiap tahunnya ada lebih dari 20 ribu mahasiswa baru yang mendaftar maupun melanjutkan studi di berbagai perguruan tinggi maupun swasta di kota apel ini.

Begawan Apartment berlokasi dekat Kampus Universitas Muhammadiyah Malang yang merupakan universitas terbaik versi UniRank. Selain itu ada beberapa kampus lainnya seperti Unisma, UIN, Brawijaya, dan ITN, yang rata-rata bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi dalam hitungan menit. Apartemen ini juga menyediakan fasilitas lapangan futsal di lantai tiga, gym-fitness, dua kolam rennang terpisah, pocket garden, hingga rooftop garden.

Di apartemen ini juga ada fasilitas E-Library untuk penghuni megundunduh 5.000 e-book Gramedia secara gratis. Ada juga fasilitas The Plaza Begawan yang merupakan area komersial F&B, fashion, dan bisa untuk destinasi fotografi. Di sini juga PP Properti menggandeng BNN untuk mengusung konsep apartemen bebas narkoba.

Dipsarkan inden

Di Depok PP Properti juga tengah memasarkan apartemen inden di Mazhoji Apartment  yang dikembangkan dengan gaya Jepang. Proyek student residences lain yang dijual inden adalah Louvin Jatinangor dan Tana Babarsari Yogyakarta.

“Saat ini kami memberikan berbagai kemudahan pembelian. Misalnya, di Mazhoji yang harga unitnya mulai Rp380 jutaan ada diskon setara insentif PPN 10 persen, dan subsidi bunga KPA sebesar 2 (dua) persen tahun pertama sehingga cicilannya Rp3 jutaan. Sedangkan di Evenciio ada program Double Deal berupa diskon  20 persen dan free PPN, begitu juga di proyek kami yang lain,” katanya.