HousingEstate, Jakarta - April lalu PT Intiland Development, Tbk. sukses memasarkan hampir semua unit SOHO di proyek mixed use terbaru Tierra di kawasan Surabaya Barat, Jawa Timur. SOHO Tierra merupakan properti komersial pertama seluas satu hektar yang dikembangkan di kawasan mixed use seluas 7,5 ha itu.

Pertanyaannya, kenapa di saat pandemic pemasaran SOHO Tierra bisa sesukses itu? Pertama, berada di lokasi strategis  di kawasan bisnis segi delapan Surabaya Barat. Dengan mengusung konsep mixed use, Tierra diproyeksikan akan memberikan solusi atas beragam kebutuhan dan perkembangan aktivitas masyarakat di satu tempat. Di Tierra developer mengintegrasikan beragam properti di satu lokasi, ada apartemen, perkantoran, hotel, fasilitas hiburan dan lifestyle modern serta SOHO sebagai produk pertamanya.

Kedua, harga yang ditawarkan menarik, di segi delapan dipatok mulai Rp2,3 miliar. Ketiga, ukuran setiap unitnya di atas rata-rata sehingga lebih mudah mengatur layout ruangnya dan lebih banyak bisnis yang bisa dikembangkan. Tierra SOHO terkecil ukuran kaveling 4,5×12 m dan bangunan 108 m2. Unit yang berkuran sedang kavelingnya 5×12 m dan bangunan 180 m2, sedangkan unit yang terbesar ukuran kaveling 6×12 m dan bangunan 216 m2.

Keempat, konsepnya memikat. Setiap lantai memiliki akses keluar masuk terpisah, sehingga masing-masing lantai memungkinkan difungsikan untuk jenis usaha yang berbeda. Kelima, kawasannya sudah hidup. Sudah ada berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat seperti Hokky Supermarket, Whiz Prime Hotel, SUB Co co-working space, pusat kebugaran Primalaras, hingga pusat kuliner. Populasi penduduknya juga besar, ada lebih dari 20 ribu KK yang menjadi captive market untuk berbagai aktivitas bisnis. Keenam, dikembangkan oleh developer yang sudah punya rekam jejak bagus, dan telah puluhan tahun mengembangkan property di kawasan Darmo ini

Harto Laksnono, Direktur Pemasaran Intiland Wilayah Surabaya mengatakan, kesuksesan peluncuran Tierra SOHO ini dikarenakan tingginya minat serta kebutuhan masyarakat akan produk-produk komersial yang terus meningkat seiring dengan berkembangnya berbagai potensi dan perkembangan kawasan segi delapan sekarang dan di masa yang akan datang.

“Saat ini dari 69 unit Tierra SOHO yang kami pasarkan penjualannya telah mencapai 90 persen. Respon positif ini jadi sinyalemen yang sangat baik khususnya pada kuartal pertama tahun ini saat situasi pandemi Covid-19 dan menunjukan tingginya potensi pasar di wilayah Surabaya Barat,” katanya.

Tierra SOHO akan mulai dibangun akhir tahun ini dan dijadwalkan akan diserah-terimakan pertengahan tahun 2023. Selain beberapa kemudahan pembelian, developer juga memberikan insentif hingga Rp80 juta untuk konsumen yang langsung membuka usaha setelah proses serah terima nanti.