HousingEstate, Jakarta - Menurut Director Strategic Consulting Cushman & Wakefield Indonesia  Arief Rahardjo, sepanjang tahun 2020 ada sebanyak 11.500 unit rumah terjual yang berasal dari 40 kawasan perumahan real estat khususnya untuk segmen menengah. “Untuk harga yang ditawarkan rentangnya antara Rp500 juta hingga Rp1 miliar dan ini menjadi segmen pricing yang paling banyak dicari konsumen,” ujarnya dalam siaran pers yang diterbitkan, Kamis (3/6).

Salah satu pengembang yang bermain di kisaran harga itu adalah Lippo Karawaci, di Karawaci, Tangerang, Banten. Sejak tahun 2020 Lippo empat kali sukses memasarkan produk Cendana Series ini. Hampir seluruh produk Cendana Series sold out dalam waktu singkat.

Karena itu tahun 2021 ini Lippo kembali meluncurkan produk Cendana Series dengan menawarkan rumah tapak dua lantai Cendana Parc  harga mulai Rp650 jutaan. Cendana Parc akan diluncurkan secara resmi  akhir pekan ini dengan menggandeng Bank Nobu, Bank BNI, Bank BRI, Bank CIMB Niaga, Bank Permata, Panin Dubai, Asiatic, dan Ciptadana, uang muka nol persen dan cicilan KPR mulai Rp3,5 juta per bulan.