HousingEstate, Jakarta - Setelah sukses memasarkan 60-an unit rumah tipe Millenial Home 28/60 di klaster Garnet Place, Grand Estate Marina (GEM) City di Gresik, Jawa Timur, PT AKR Land Development di bulan ini tepatnya 19 Juni 2021, mendatang akan memasarkan dua tipe baru di klaster yang sama.

Tipe pertama yang diluncurkan di GEM City adalah New Millenial 37/66. Kedua, tipe Lodge House 34/66 yang juga di banderol dengan harga terjangkau.

“Dua tipe baru ini sama dengan tipe Millenial Home yang menyasar pasangan milenial yang bekerja di sejumlah kawasan industri yang ada di Manyar, Gresik, Jawa Timur, ” ujar Yohanes Sukiman, Head of Regional II PT AKR Land Development kepada www.housingestate.id  pada Rabu (2/6).

Tipe Lodge House merupakan rumah yang didesain dengan konsep landed apartemen. Satu rumah bisa dihuni oleh dua penghuni yang berbeda. Makanya tipe ini memiliki dua pintu masuk untuk masing-masing kamar tidur yang dilengkapi kamar mandi di setiap kamar. “Konsumennya bisa berkongsi membeli satu unit misalnya mereka yang satu tempat kerja di kawasan industri yang ada di Manyar seperti kawasan industri Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE), Kawasan Industri Maspion dan lainnya ” tambah Yohanes Sukiman.

GEM City terintegrasi  dengan JIIPE yang merupakan kawasan industri yang mempunyai pelabuhan sendiri yang dikembangkan oleh PT.AKR Corporindo yang merupakan sister company dari PT AKR Land Development dan  bekerjasama dengan PT Pelindo III. Dengan kapasitas kedalaman yang memadai dalam sehingga Pelabuhan JIPPE dapat disinggahi kapal-kapal besar.

Sejumlah perusahaan sudah membeli kavling industri di JIIPE antara lain: PT Unichem Candi Indonesia, PT.Clariant Indonesia, PT. Fertilizer Inti Technologi, PT.Tirta Bahagia, PT. Adhimix PCI Indonesia, PT Waskita Beton Precast, PT.Nippon Indosari Corpindo,Tbk, PT.Cahaya Maju Lestari, PT.Rodamas, PT.Pangansari Utama, dan Free Port untuk pembuatan smelter.

Untuk memenuhi kebutuhan Gudang bagi supporting industry pabrik – pabrik di JIPPE, sejak 2017 PT.AKR  Land Development juga memasarkan East Logistik Park (ELP) yang pintu masuknya menyatu dengan JIIPE.

Konsep ELP ini, ada yang dijual berikut bangunan gudang dan ada juga yang hanya lahannya. “Saat ini sedang dalam pembangunan Gudang – Gudang tersebut ” terang Yohanes Sukiman.

Untuk memenuhi fasilitas kebutuhan penghuni yang bakal menempati klaster Garnet dan penghuni yang menempati kavling siap bangun, kami juga sedang menyiapkan klaster komersial yaitu GEM Walk yang direncanakan akan menjadi magnet di Kawasan GEM City, yang terdiri dari ruko tematik, food court/ food tenant, performance stage, plaza GEM Walk,dll. “Harapan kami Klaster komersial ini akan di pasarkan di penghujung tahun ini dan menjadi fasilitas pendukung ,”Tutup Yohanes Sukiman.