HousingEstate, Jakarta - PT Lippo Karawaci Tbk kembali meraih sukses meluncurkan rumah tapak seri Cendana di kawasan Lippo Village, Karawaci, Tangerang, Banten. Cendapa Parc yang diluncurkan akhir pekan lalu sebanyak 460 unit terjual habis (sold out) hanya dalam lima jam. Bahkan produk ini mengalami kelebihan pemesanan (oversubscribe) hingga dua kali lipat dari yang ditawarkan.

Menurut CEO Lippo Karawaci John Riady, produk rumah tapak dua lantai dengan harga tejangkau seperti ini telah menjadi produk yang sangat diminati khususnya oleh kalanngan pekerja muda milenial di saat situasi pandemi Covid-19. Karena itu Lippo telah beberapa kali meluncurkan produk serupa sejak awal tahun lalu.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepercayaan konsumen dengan produk yang kami luncurkan ini hingga sold out. Produk seperti ini telah menjadi andalan khususnya dengan konsep yang memadukan keharmonisan dan urban lifestyle kaum milenial dari kalangan pengguna (end user),” ujarnya dalam siaran pers yang diterbitkan, Senin (7/6).

Minat konsumen milenial dengan konsep produk seperti Cendana ini juga sesuai dengan riset yang dilakukan oleh perusahaan konsultan properti internasional JLL Indonesia yang tertuang dalam Jakarta Property Market Update yang menjadikan kawasan Jabodetabek sebagai benchmark penelitian. Riset ini telah menunjukan tren peningkatan perminataan pasar landed house sejak tahun 2020 atau setelah adanya pandemi Covid-19.

“Rumah tapak 2-3 kamar tidur telah menjadi tipe produk yang paling diminati khususnya untuk segmen harga di bawah Rp1 miliar. Kami juga mencatat, tahun ini masih akan ada pasokan unit baru rumah tapak yang masuk ke pasar mencapai 35 ribu unit,” ujar Yunus Karim, Head of Research JLL Indonesia.

Sejalan dengan prediksi tersebut Lippo terus memperkuat produk-produk landed house seperti Cendana di Lippo Village ini. Penerapan konsep desain, lokasi, fasilitas, hingga pricing terus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pekerja muda milenial akan rumah kompak dua lantai harga Rp650 juta-Rp900 jutaan

Rumah Cendana Parc dirancang oleh oleh desainer terkemuka Alex Bayu dan Karl Princic yang memadukan harmonisasi alam dan urban lifestyle. Lokasinya di koridor lintasan utama jalan tol Jakarta-Merak dan berada tidak jauh dari kawasan Lippo Village yang merupakan township yang telah dilengkapi berbagai sarana dan fasilitas yang dibutuhkan masyarakat urban.

“Akhirnya produk ini bukan hanya hunian terbaik untuk pekerja milenial tapi juga investasi masa depan. Seiring kesuksesan peluncuran produk ini kami langsung menyiapkan Cendana fase dua dan kami akan memberikan prioritas untuk konsumen yang sudah mendaftar tapi tidak kebagian unit pada pekan lalu,” imbuh John.