HousingEstate, Jakarta - PT Sutera Agung Properti (SAP) pengembang apartemen mewah Saumata Suites di kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, meresmikan area lobi yang merupakan rangkaian dari  pengembangan proyeknya. Saumata Suites merupakan proyek kedua setelah sebelumnya sukes mengembangkan Apartemen Saumata di kawasan yang sama.

Menurut Direktur Marketing SAP Boy Noviyandi, peresmian lobi ini merupakan rangkaian proses serah terima unit Saumata Suites yang dijadwalkan akan dilakukan pada akhir bulan ini termasuk penunjukan Jones Lang Lasalle (JLL) sebagai pengelola (building management).

“Rangkaian progres proyek ini menunjukkan kepada konsumen bahwa proyek ini berjalan baik. Sejak dilakukan groundbreaking pada Agustus 2017 dan topping off Oktober 2019, kami memegang komitmen terus melanjutkan pengembangan proyek ini di tengah berbagai kendala akibat pandemi Covid-19,” ujarnya dalam siaran pers yang diterbitkan, Senin (21/6).

Lobi yang diresmikan menunjukkan kemewahan apartemen ini, salah satu penandanya berupa patung bunga Jelita karya pematung asal Bali I Nyoman Nuarta yang menggambarkan kecantikan dan keharuman. Selain itu kesan gagah dan elegan juga ditampilkan melalui ikon khas berupa patung kuda yang juga digarap oleh perupa yang sama. Nyoman banyak melahirkan karya ikonik seperti patung Fatmawati Soekarno, Garuda Wisnu Kencana (Bali), Monumen Jalesveva Jayamahe (Surabaya), hingga Monumen Proklamasi Indonesia (Jakarta).

Keunikan lain dari unit apartemen Saumata Suites setiap unitnya dirancang dengan berbagai tema yang berbeda mulai oriental, modern, hingga klasik. Keseluruhan area lobi yang diresmikan ini juga menjadi satu kesatuan desain interior yang akan menyambut tamu dengan kesan mewah yang akan diteruskan hingga unit-unit di atasnya.

Saumata Suites merupakan apartemen single tower 30 lantai dengan rincian 28 lantai untuk tipe 3 kamar tidur berukuran 167 m2 (4 unit per lantai). Untuk dua lantai teratas dijadikan unit penthouse berukuran 350 m2 yang hanya tersedia dua unit per lantai berfasilitas dua private lift.

Seluruh fasilitas yang disediakan berkelas bintang lima seperti semi indoor swimming pool, gym, amphitheatre dengan konsep open kitchen, dan sebagainya. Setiap unitnya juga dilengkapi dengan double security with access card dan 2 dedicated parking lot untuk setiap unitnya.

“Melalui Saumata Suites ini kami ingin memberikan sebuah konsep hunian yang nyaman, aman, dan prestige untuk menguatkan simbol kesuksesan kepada pemiliknya. Akhirnya memiliki hunian seperti ini juga bukan sekadar kemewahan hunian tapi juga investasi yang sangat menguntungkan baik dari kenaikan nilai (capital gain) maupun pendapatan berkala (capital yield) yang potensinya juga sangat besar,” jelas Boy.