HousingEstate, Jakarta - Di tengah Pandemi Covid-19  performa penjualan rumah dan property komersial di Metland Cibitung (480 ha)  Jl Imam Bonjol III, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, tetap bagus. Penjualan klaster Batavia tahap pertama yang menawarkan rumah sebanyak 113 unit misalnya, hanya dalam waktu kurang dari 2,5 bulan sudah sold out.

Setelah sukses memasarkan rumah tahap pertama,  PT Metropolitan Land, Tbk. melalui anak perusahaan PT Putera Fajar Dinasti pada 20 Juni 2021 lalu merilis klaster Batavia tahap kedua di Metland Cibitung dengan menawarkan rumah sebanyak 101 unit, terdiri atas tipe 32/60  Rp510 juta dan tipe 37/72  Rp580 juta.

Menurut Dedy Indrawan, GM Marketing PT Metropolitan Land, Tbk., konsumennya adalah milenial yang memiliki masa kerja tiga tahun ke atas baik single maupun sudah berkeluarga  yang bekerja di berbagai instansi pemerintah di Bekasi, di perusahaan-perusahaan swasta nasional dan multinasional yang ada di sejumlah kawasan industri di Bekasi, seperti MM2100, Jababeka, dan lain sebagainya.

Pasca stasiun Metland Telaga Murni beroperasi, semakin banyak juga konsumen yang bekerja di instansi-instansi pemerintah yang kantornya berada di dekat stasiun KA di Jakarta seperti pegawai Kementerian Keuangan,  Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan karyawan PT Keteta Api Indonesia, membeli rumah di Metland Cibitung.

Klaster Batavia ini terletak di dekat klaster Pesona Jepang dan komplek ruko Nagoya di area pengembangan Metland Cibitung tahap kedua.  Model rumahnya  tropical modern dengan atap berbentuk pelana.” Kami memilih model ini karena konsumen menggandrungi model tropical,” ujar alumni arsitektur Universitas Katholik Parahyangan Bandung itu.

Klaster teranyar ini selain mengunakan one gate system, juga dilengkapi children play ground, fitness outdoor, dan community center  untuk tempat berinteraksi warga sehari-hari yang juga bisa dipakai untuk tempat menggelar acara ulang tahun,  gathering warga, dan lain-lain.

Di dalam  Metland Cibitung sendiri juga sudah tersedia kawasan niaga dengan unit-unit ruko yang menyediakan aneka kebutuhan warga , seperti minimarket, toko kelontong, restoran, klinik, salon kecantikan, dll. Bahkan bulan Juni 2021 lalu  RS Ibu & Anak Hermina (100 bed) juga sudah beroperasi. Sementara dalam waktu dekat supermarket Alfamidi akan mulai dibangun di samping marketing gallery Metland Cibitung. Demikian pula fasilitas public lain yang meliputi Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar), kantor Koramil dan Polsubsektor/kantor polisi juga segera dibangun di sini.

Dengan fasilitas yang semakin lengkap, dan lokasi yang semakin strategis setelah dioperasikannya Stasiun Kereta Komuter Metland Telaga Murni, dan jalan tol JORR 2 ruas Cibitung-Cilincing, tingkat  hunian rumah di Metland Cibitung juga semakin tinggi, sudah mencapai 4.500 KK.  Metland pun secara bertahap melengkapi perumahannya ini dengan sejumlah fasilitas modern. Salah satunya  fasilitas olah raga dan rekreasi air Waterland yang pada 28 Juni 2021 lalu  sudah dimulai pembangunannya  di kawasan Central Business District (CBD) Milenial. Informasi lebih lanjut hubungi Marketing Gallety. Telp : (021) 8833 3150- 2955 0193. ADV