HousingEstate, Jakarta - Kendati pandemi masih menggila, Synthesis Development tidak ragu merilis proyek perumahan baru. Namanya Synthesis Huis (3,3 ha). Lokasinya di Jalan Pedati Selatan, di koridor Jalan Raya Bogor, di dekat area apartemen Prajawangsa City, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, yang juga dikembangkan Synthesis Development sejak 5 tahun lalu.

Lokasi Synthesis Huis sekitar 1 km dari gerbang tol Gedong di jalan tol JORR Ulujami-Pondok Pinang-TMII, demikian pula dari jalur Transjakarta juga kurang lebih sama. Di sekitar perumahan  sudah lengkap dengan berbagai fasilitas publik.

Mengutip siaran pers Synthesis Development kepada housingestate.id di Jakarta pertengahan Juli 2021, rumah-rumah di Synthesis Huis didesain bergaya skandinavian. Mulai dari  arsitektur rumah, taman-taman tematik, area hijau dengan kontur tanah dinamis, interior rumah Biophilic yang minimalis klasik yang diklaim memudahkan penghuni berinteraksi dengan alam, hingga nama-nama tipe rumahnya, semua mengadopsi gaya Skandinavia.

Tipe rumahnya ada tiga, semuanya tiga lantai seluas 106 m2, 123 m2, dan 154 m2, di atas kaveling 6 x 10 m (Passa), 6 x 12 m (Mattlig), dan 6 x 15 m (Lang). Harganya Rp2 – 3 miliaran per unit. Untuk penjualan 30 unit pertama, developer memberikan diskon harga 10 persen.

“Dengan lingkungan bergaya skandinavia, ditambah berbagai fasilitas seperti outdoor gym, playground, dan club house, Synthesis Huis merupakan hunian sehat yang memadukan gaya dan fungsi,” kata General Manager Sales & Marketing Synthesis Development Imron Rosyadi. Ia menambahkan, Synthesis Development akan membuka nomor urut pemesanan (NUP) Senin, 26 Juli 2021, untuk Synthesis Huis.