HousingEstate, Jakarta - Inilah salah satu rumah  murah dekat Jakarta. Letaknya di Jl Teluk Bayur, anak dari Jl Raden Saleh (jalan menuju studio alam TVRI), di koridor Jl Tole Iskandar, hanya sekitar 3 km dari Jl Margonda Raya yang menjadi pusatnya Kota Depok.

Nama perumahannya The Palace. Lingkungannya ekslusif, berbetuk klaster dijaga satpam 24 jam, dengan jumlah rumah yang sangat terbatas, 108 unit.

Dari Jakarta klaster tersebut dapat dijangkau melalui Jl Raya Lenteng Agung-Margonda Raya-Tole Iskandar-Raden Saleh, atau naik kereta komuter turun di Stasiun Depok Baru atau Depok Lama. Jaraknya sekitar 3-4 km dari kedua stasiun itu. Akses lainnya melalui jalan tol JORR 2 exit di Margonda atau Jl Raya Bogor, jaraknya juga kurang lebih sama.

Harga rumahnya jauh lebih murah dibanding lokasi dan luas bangunan/kaveling lain di  Kota Depok. Desain, spek dan finishing bangunannya  memuaskan. Lantai pakai granite tile, jendela aluminium, plafon gypsum, rangka atap  baja ringan dengan genteng beton flat, kloset duduk, dll. Anda pun bisa melihat lokasinya langsung. Saat ini dua  rumah contoh satu lantai sudah jadi di lokasi proyek The Palace.

Rumah murah dekat Jakarta ini tersedia dalam empat pilihan, yaitu tipe 36/72, 48/72 dan 48/78 satu lantai seharga Rp585 juta, Rp645 juta dan Rp680 juta/unit, ada juga 70/105 dua lantai seharga Rp940 juta. Harga-harga itu juga sudah all in kecuali biaya KPR. Pembelian secara tunai mendapat diskon Rp30-50 juta per unit. Setiap rumah langsung mendapat SHM. “Saat ini hampir tidak ada lagi penawaran rumah berkualitas seharga Rp500 jutaan di pusat Kota Depok,” kata Azhar, Propery Consultant Prosell, sole agent The Palace.

Cara bayarnya mudah . Uang muka bisa 5-10 persen, dan pembayarannya dapat diangsur sesuai kemampuan konsumen, bisa 6-10 kali. “Yang paling penting calon konsumen dari awal berterus terang tentang kondisi finansialnya. Asal track record-nya di Bank Indonesia bagus kami akan membantu semaksimal mungkin mendapatkan KPR-nya,” tambah Azhar.

Bagi yang menginginkan rumah dengan kualitas dan harga serupa di dalam Kota Bogor, pilihannya antara lain ada di Green Pratama, Kayu Manis, beberapa menit dari gerbang tol Kayu Manis di jalan tol BORR. Tipenya 45/70 (dua lantai) dijual seharga Rp595 juta. Kavelingnya sudah dipecah dan bersertifikat SHM.