HousingEstate, Jakarta - Metland Cibitung di Jl Imam Bonjol III, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, merupakan perumahan terlaris di Bekasi tahun 2020 untuk segmen pasar kelas menengah skala kota mandiri versi Majalah HousingEstste dan housingestate.id.   Perumahan seluas 480 ha ini sangat diminati konsumen antara lain karena lokasinya yang semakin strategis setelah dioperasikannya stasiun Metland Telaga Murni yang disinggahi kereta komuter rute stasiun Cikarang-Jakarta Kota. Orang yang bekerja di Cikarang, Bekasi, hingga Jakarta cocok tinggal di sini. Harga  yang terjangkau, desain rumah yang selalu up to date, tingkat hunian yang tinggi, developernya yang berpengalaman, fasilitas yang semakin lengkap, serta prospek yang menjanjikan juga menjadi daya tarik konsumen.

Kemudian daya tarik lainnya saat pandemic covid-19 ini  PT Metropolitan Land, Tbk. melalui anak perusahaan PT Putra Fajar Dinasti menawarkan beragam keringanan pembayaran, meliputi pembebasan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), Akte Jual Beli (AJB), dan biaya KPR, serta diskon uang muka atau down payment (DP) sebesar 50 persen.  Pada saat sebelum pandemi konsumen membayar DP minimal 5 persen, di saat pandemic ini di Metland Cibitung cukup bayar separohnya atau 2,5 persen saja.

“Jadi kalau konsumen membeli rumah tipe 32/60 di klaster Batavia tahap kedua yang dibanderol Rp510 juta, uang muka yang dibayarkan konsumen cukup Rp12 jutaan. Betul-betul meringankan konsumen,” ujar Dedy Indrawan, GM Project Metland Cibitung.

Stasiun kereta komuter di Metland Cibitung

Selain itu, bagi para pemegang Metland Card masih akan mendapatkan reward royalty yang bisa ditukarkan dengan berbagai macam merchandise dan voucher belanja. Voucher belanja ini jika dihitung dari harga rumah di Batavia tahap 2 kurang lebih senilai Rp8 juta. Konsumen dapat menggunakannya  untuk berbelanja di mall-mall atau hotel milik Metland.

“Kami sarankan konsumen segera memanfaatkan beragan keringanan ini. Kalau Pandemi sudah berakhir, belum tentu keringanan ini masih ada,. Bagi yang ingin cicilanya lebih ringan, bisa memanfaatkan KPR dari Bank Mandiri yang menawarkan tenor hingga 20 tahun. Hampir semua bank penyalur KPR sudah bekerjasama dengan kami sehingga pilihan konsumen banyak,” tambah Dedy.

Sejak 20 Juni lalu developer merilis klaster Batavia tahap kedua yang menawarkan 101 unit rumah tipe 32/60  Rp510 juta dan tipe 37/72 berharga Rp580 juta.  Seperti halnya di pemasaran tahap pertama, penjualan tahap kedua di tengah puncak Pandemi Covid-19 juga bagus.

Konsumennya kebanyakan milenial yang memiliki masa kerja tiga tahun ke atas atau pasangan muda yang bekerja di perusahaan swasta nasional dan multinasional yang ada di sejumlah kawasan industri di Bekasi seperti MM2100 dan Jababeka, perusahaan-perusahaan dan instansi-instansi pemerintah di Kota Bekasi dan Jakarta, terutama yang kantornya dekat stasiun seperti pegawai Kemenkeu, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan karyawan PT Keteta Api Indonesia.

Klaster Batavia terletak dekat klaster Pesona Jepang atau komplek ruko Nagoya di pengembangan Metland Cibitung tahap kedua. Model rumahnya tropical modern yang memakai pelana sesuai konsumen yang disasat.” Kami memilih model ini karena konsumen menggandrungi model tropical,” ujar alumni arsitektur Universitas Katholik Parahyangan Bandung itu.

Selain one gate system, klaster teranyar ini memiliki children play ground, fitness outdoor, dan community center untuk tempat berinteraksi warga seperti menggelar acara ulang tahun dan pertemuan warga.

Di dalam kawasan perumahan, sudah tersedia  sejumlah komplek ruko dan sebagian sudah difungsikan untuk beragam usaha seperti minimatket, restoran, klinik,dll. Bulan Juni lalu sudah beroperasi RSU Hermina (100 bed). Pada 28 Juni  2021 lalu developer juga sudah melakukan pemancangan tiang pembangunan Waterland di kawasan Central Business District (CBD) Milenial yang dilengkapi wahana wisata air, kafe, dll.

Dalam waktu dekat supermarket Alfamidi juga akan hadir di samping kantor marketing gallery Metland Cibitung. Demikian pula fasilitas umum seperti kantor  Pemadam Kebakaran (Damkar), kantor Koramil dan Polsubsektor/kantor polisi juga segera dibangun di Metland Cibitung.

Informasi lebih lanjut hubungi Marketing Gallety. Telp : (021) 8833 3150- 2955 0193. ADV