HousingEstate, Jakarta - PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSA) membuka gerai Mitra10 Bahan Bangunan & Home Improvement ke-40 & Atria Home Furnishing showroom ke-14 di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Gerai Mitra10 ini merupakan gerai kedua  di Bumi Sriwijaya setelah sebelumnya membuka gerai di Tanjung Api Api.

CSA adalah perusahaan distribusi  bahan bangunan, kimia, dan consumer goods (FMCG) serta pemilik jaringan gerai ritel modern Bahan Bangunan & Home Improvement Mitra10 dan Home Furnishing Atria. Adapun Mitra10 dikelola oleh anak perusahaan PT Catur Mitra Sejati Sentosa (CMSS) yang sahamnya 99,9 persen dimiliki oleh CSA, sedangkan Atria dikelola oleh anak perusahaan PT Catur Sentosa Berhasil (CSB) yang 99 persen sahamnya dimiliki oleh CSA.

Pandemi Covid-19 juga tidak membuat grup usaha ini mengurangi ekspansi bisnisnya. Sepanjang tahun 2021  CSA telah merelokasi satu gerai  Mitra10 di Jl Raya Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat,  dan meresmikan dua gerai baru di Banjarmasin (Kalimantan Selatan)  dan Palembang. Hingga akhir tahun ini masih ada rencana membuka  dua gerai baru lagi, masing-masing di Semarang dan Tegal, keduanya di Jawa Tengah.

“Kondisi pandemi dengan penerapan PPKM tentunya menjadi tantangan tersendiri dan kami dari dunia usaha harus membatasi kegiatan termasuk dalam pembukaan Mitra10 Jakabaring ini. Akhirnya setelah level PPKM diturunkan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat kami mengoperasikan semua jaringan toko kami,” ujar Idrus Widjajakusuma, Corportae Secretary CSA dalam siaran pers yang diterbitkan Kamis (2/9).

Mitra10 Jakabaring berlokasi di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) yang menempati lahan seluas 2,8 ha dan bangunan 1,2 ha. Superstore Mitra10 Jakabaring ini menjadi gerai yang terbesar di Palembang yang menawarkan 25 ribu jenis barang dalam 13 kategori: cat dan variannya, lantai dan dinding, kamar mandi, dapur, pintu, jendela, plumbing, material bangunan, listrik, hardware, tools, hobi, housware, hingga home appliances.

Kerja sama juga telah dijalin dengan lebih dari 600 pemasok yang 80 persennya merupakan usaha lokal. Gerai ke-40 ini juga menghadirkan in-house brand seperti Zehn, Tidy, Sincere, Durafloor, Fiorano, dan Ryobi. Pemilihan Kota Palembang untuk pembukaan gerai baru ini tidak terlepas dari pesatnya pertumbuhan residensial di kota ini.

Sementara untuk showrrom Atria di Palembang telah hadir sejak tahun 2009 yang merupakan gerai ritel modern yang menjual produk home furnishing. Total gerai yang dimiliki saat ini berjumlah 14  dengan konsep shop in shop di dalam gerai Mitra10. Bisnis home furnishing ini merupakan unit bisnis untuk melengkapi kategori pada segmen ritel modern yang di Palembang.

“Untuk terus meningkatkan traffic pengunjung dan mendorong pembelian di toko baru ini, kami memberikan beberapa program menarik. Misalnya program keanggotaan Mitra10 dengan aneka keuntungan yang bisa dinikmati seperti reward poin hingga potongan harga khusus. Kami juga memberikan program cicilan 0 persen dan layanan gratis antar, garansi, dan program kerja sama dengan merchant yang sangat menarik,” tambah Idrus.