HousingEstate, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan rangkaian produk elektronik rumah tangga (home appliances) dalam series Samsung Bespoke Home Appliances. Bespoke Home Appliances ini dirancang untuk kebutuhan masyarakat bukan sekadar dari fungsinya tapi bisa mengikuti live stages atau tahapan kehidupan seseorang, menambah estetika ruang, hingga mengikuti lifestyle penghuni rumah.

Rangkaian produk yang dihadirkan terdiri dari Bespoke Refrigerator yang meliputi kulkas Multidoor, Bottom Mount Freezer, dan 1-Door, Bespoke Microwave, hingga air purifier. Menurut President Samsung Electronics Indonesia Yoonsoo Kim, Samsung membuat makna home appliances berubah, bukan hanya fungsi produk tapi bisa menciptakan space yang bisa untuk mencerminkan kehidupan dan centerpiece sebuah hunian.

“Samsung Bespoke ini dirancang untuk designed for you, by you, serta flexible for you yang bisa diekspansi seiring pertambahan anggota keluarga maupun perubahan lifestyle kita. Makanya seluruh produk dihadirkan dengan desain stylish dengan pilihan finish warna yang variatif untuk memenuhi preferensi maupun selera desain pengguna,” ujarnya saat acara peluncuran Samsung Bespoke Home Appliances untuk kalangan media secara virtual, minggu ini.

Produk ini bisa menjadi solusi bagi pengguna yang ingin menghadirkan desain rumah betul-betul sesuai  persona dan lifestyle dengan desain yang sangat customizable. Pilihan finish dan warnanya membuat kulkas ini bisa dipadukan dengan serasi ke dalam interior rumah baik di dapur, open kitchen, hingga ruang keluarga. Desainnya yang flat dan slim depth cocok untuk diaplikasikan pada interior hunian masa kini.

Michael Adisuhanto, Head of Home Appliances Business, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan, produk baru yang diluncurkan Samsung ini juga bisa mengikuti tahapan kehidupan (live stages) manusia. Seorang yang single, menikah, hingga nantinya memiliki anak tentunya membutuhkan produk yang berbeda.

“Produk ini bisa dibeli dengan sistem modul, jadi saat kita masih single kita cukup membeli kulkas satu pintu, nanti setelah menikah bisa ditambah beberapa modul lagi. Semuanya bisa disusun dan di-setting sesuai kebutuhan dan produknya tetap akan terlihat sebagai sebuah kesatuan yang tidak terpisahkan karena modelnya yang sangat seamless,” jelasnya.

Jadi produk ini bisa menyesuaikan dengan fase kehidupan keluarga dan pengguna secara fleksibel bisa menyesuaikan perangkat kulkasnya karena produk ini hadir dengan konfigurasi modular. Selain itu chamber maupun ruang kulkas bisa disesuaikan dengan kebutuhan, sebagai chamber biasa (fridge) atau untuk chamber pembeku (freezer).

Seluruh rangkaian produk Samsung Bespoke Home Appliances ini juga bisa di-connect ke perangkat maupun gawai pintar. Dengan aplikasi yang bisa diunduh gratis, kita bisa mendapatkan berbagai notifikasi untuk perangkat ini, misalnya bila pintu kulkas tidak tertutup rapat maka akan ada notifikasi. Kita juga bisa memantau suhu hingga mengatur timer microwave.

Bukan hanya itu, bila kita mengganti desain interior rumah, produk ini juga bisa ikut berubah. Kita cukup mengganti panel depan dengan Satin finish atau Glam yang memiliki pilihan warna grey, sky blue, pink, atau navy untuk menyesuaikan dengan keseluruhan desain interior.

“Konsumen juga bisa melakukan simulasi desain Samsung Bespoke ini melalui website yang kami sediakan sehingga bisa lebih sesuai dengan interior rumah. Produk ini dipasarkan mulai Rp16 jutaan sementara microwave mulai Rp2 jutaan dan saat ini bisa dibeli melalui toko online maupun distributor resmi Samsung,” imbuh Michael.