HousingEstate, Jakarta - Grup Ciputra baru saja merayakan kiprahnya selama 40 tahun  antara lain dengan menyelenggarakan  Ciputra Festival 4.0, expo virtual yang akan berlengsung dari 4 September hingga 31 Desember 2021. Semua usaha Grup Ciputra yang ratusan ikut dalam expo ini mulai dari real estat, apartemen, perkantoran, hotel, mall, agen property Century 21, rumah sakit dan klinik, sekolah dan universitas, hingga Ciputra Life Insurence.

Menurut Candra Ciputra, Direktur Utama PT Ciputra Development, Tbk., selama perjalanan 40 tahun perusahaan selalu mengedepankan komitmen, inovasi, hingga merancang strategi yang tepat menghadirkan berbagai produk yang bisa menjawab tantangan pasar yang kian kompleks. Kiprah ini akan terus dilakukan untuk  pengembangan usahanya ke seluruh Indonesia.

“Ciputra Festival 4.0 ini bentuk rasa syukur atas pencapaian Grup Ciputra  selama 40 tahun yang kami persembahkan juga untuk mengapresiasi stakeholder khususnya masyarakat luas. Kami akan terus meningkatkan komitmen khususnya untuk membangun dan merancang bangunan berkonsep hijau, ramah lingkungan, sekaligus memegang prinsip berkelanjutan,” ujarnya.

Ciputra Festival 4.0 merupakan gelaran perdana Grup Ciputra  yang dikemas dalam format pameran virtual dan dilakukan serentak yang diikuti oleh seluruh unit usaha yang tersebar di seluruh Indonesia. Ragam produk yang dihadirkan mulai real estat, apartemen, komersial, asuransi, broker properti, kesenian, unit usaha kesehatan, dan lembaga pendidikan.

Festival ini bertujuan supaya Ciputra semakin dekat  dengan para calon konsumen dengan memberikan consumer experience yang menyeluruh, lengkap, dan terkini melalui sistem informasi dan komunikasi digital. Ajang ini juga menggandeng 14 mitra perbankan untuk memberikan kemudahan akses pembiayaan maupun berbagai promo lainnya.

Ke-14 bank yang digandeng antara lain Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank CIMB Niaga, Bank Panin, Bank OCBC NISP, Bank Danamon, Bank Permata, Maybank, Bank Nobu, Bank BSI, Bank BTN, dan Bank Mestika. Kemudahan yang diberikan antara lain diskon uang muka empat persen, bunga fixed 4,4 persen selama tiga tahun, bebas biaya administrasi, provisi, dan sebagainya.

Selain promo dari mitra perbankan Ciputra juga memberikan beragam program menarik antara lain diskon untuk medical check-up serta tindakan kesehatan lainnya di rumah sakit dan klinik Grup Ciputra, penawaran bundling asuransi jiwa dengan cashback dari Ciputra Life serta berbagai hadiah langsung. Event ini juga menawarkan beasiswa, diskon dana pengembangan pendidikan, serta bebas biaya pendaftaran untuk tahun ajaran 2022/2023 di seluruh unit pendidikan di bawah Grup Ciputra.

“Kami juga meyakini situasi bisnis terus berangsur membaik khususnya untuk sektor properti yang mencatatkan pertumbuhan 2,82 persen (data BPS). Data ini juga sejalan dengan perolehan marketing sales perusahaan yang telah tercapai 61 persen dari target tahun ini Rp5,87 triliun,” imbuhnya.