HousingEstate, Jakarta - Akhir pekan lalu Ciputra Group melansir program Ciputra Festival 4.0, bersamaan dengan perayaan 40 tahun grup usaha yang didirikan dedengkot bisnis properti Ciputra itu. Festival yang merupakan pameran virtual seluruh proyek Grup Ciputra di berbagai kota di Indonesia dan luar negeri itu, berlangsung sampai akhir Desember 2021.

Salah satu proyek yang dikedepankan dalam pameran adalah superblok Ciputra Internasional (7,4 ha) di Jalan Lingkar Barat, Puri Kembangan, Jakarta Barat, yang juga menawarkan apartemen selain perkantoran dan (kelak juga) hotel. Saat ini dipasarkan apartemen tower San Fransisco yang sudah siap huni.

“Karena siap huni, setiap pembeli apartemen mendapat insentif pembebasan PPN 10 persen. Sudah banyak yang memanfaatkannya sehingga dalam dua bulan terakhir penjualan apartemen itu naik cukup signifikan,” ungkap Andreas Raditya, General Manager Marketing Ciputra Group. Setiap unit sudah dilengkapi furnitur (fully furnished), fully electronic, dan fully kitchen equipment, dan dikelola Travelio bagi yang ingin menyewakan unitnya.

Tipe unit studio serta 1-3 kamar tidur. Hanya saja, tipe studio sudah habis. Harga tipe 1-3 kamar tidur antara Rp1,2 – 3 miliaran per unit. Dalam situasi pandemi, penjualan (marketing sales) Ciputra Group diklaim tetap bagus. Selama semester satu 2021 mencapai Rp3,56 triliun atau 61 persen dari target Rp5,87 triliun.

Saat ini proyek Ciputra Group mencapai 156 proyek mencakup perumahan (menengah hingga skala kota), apartemen, perkantoran, pusat perbelanjaan (mal), hotel, resort, agen properti, kawasan industri, rumah sakit, asuransi, hingga sekolah dan universitas. Festival selama 4  bulan ini didukung 14 bank BUMN dan swasta.

Menurut Raditya, selama festival, Ciputra menawarkan aneka promo yang berlaku secara nasional. Untuk mendapatkannya calon konsumen bisa mengunjungi ciputrafestival40.com dan melakukan registrasi. Promonya antara lain uang muka mulai dari 4%, bunga KPR 4,4% per tahun fix 3 tahun, serta bebas biaya provisi dan administrasi KPR.