HousingEstate, Jakarta - PT Adhi Commuter Properti (ADCP) mendapatkan pendanaan dari Bank BTN senilai Rp105 miliar untuk pembangunan konstruksi dan sarana prasarana proyek Adhi City Sentul. Penyaluran dana ini diujudkan melalui penandatanganan kerjasama eksklusif Kredit Mula Konstruksi (KMK) dengan tenor 36 bulan.

Menurut Mochamad Yusuf, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & HCM ADCP, kerja sama KMK dengan BTN ini memberikan kelebihan proses kredit yang mudah, persyaratan yang ringan, sekaligus menandakan tingginya kepercayaan institusi keuangan akan prospek properti yang dikembangkan ADCP.

“Kami bersyukur di tengah pandemi yang masih menjadi tantangan kita semua, ADCP tetap memperoleh kepercayaan dari berbagai pihak untuk pendanaan proyek-proyek propertinya. Dengan terjalinnya kerjasama ini diharapkan proses pembangunan kawasan Adhi City Sentul tahap pertama berjalan lancar tanpa ada hambatan berarti hingga serah terima ke konsumen nantinya,” katanya.

Semakin banyaknya kepercayaan pendanaan bagi proyek-proyek properti ADCP, lanjut Yusuf, akan memuluskan ADCP sebagai pengembang properti berbasis transportasi massal (TOD) pertama dan terbesar di Indonesia untuk menghadirkan hunian dengan keunggulan aksesibilitas yang mempermudah masyarakat menjalani aktivitas hariannya. Konsep ini juga akan memberikan kontribusi yang besar untuk kawasan perkotaan karena bisa mengurangi kemacetan maupun polusi udara.

Untuk tahap pertama, ADCP tengah menggarap proyek brand LRT City yang terintegrasi langsung dengan delapan Stasiun LRT Jabodetabek dari 17 stasiun yang ada. Total ada 11 proyek yang saat ini berjalan dan tiga proyek LRT City lainnya segera menyusul. ADCP akan segera meraih keuntungan dari pembukaan komersial LRT Jabodetabek tahap pertama pada Juni 2022 yaitu rute Cibubur-Cawang, Cawang-Dukuh Atas, Cawang-Bekasi Timur.

Total unit seluruh proyek LRT City mencapai 54 ribu unit, sedangkan total penguasaan lahan (landbank) 140 ha. Proyek-proyeknya antara lain LRT City Bekasi-Eastern Green, LRT City Bekasi-Green Avenue, LRT City Jatibening, LRT City MTG, LRT City Tebet, LRT City Ciracas, LRT City Cibubur, LRT City Sentul, Adhi City Sentul, serta Member of LRT City: Grand Central Bogor, Cisauk Point, dan Oase Park.

Untuk proyek Adhi City Sentul yang dikonsep sebagai township, kawasannya akan menyediakan banyak fasilitas seperti lifestyle mall, shopping arcade, cullinary street, thematic shop house, community plaza, dan commercial area yang semuanya untuk menunjang efektivitas, mobilitas, maupun gaya hidup masyarakat perkotaan.

Menurut Project Director Adhi City Sentul Nanang Safrudin Salim, selain konsep TOD, Adhi City juga dikembangkan sebagai kota baru seluas 120 ha dengan lokasi startegis karena terletak di mulut tol Sirkuit Sentul (Km 33 tol Jagorawi) dan akan menjadi titik transit Stasiun LRT Sentul yang merupakan pengembangan tahap kedua LRT Jabodetabek.

“Tahap pertama ini Adhi City menawarkan rumah tapak di Klaster Bhumi Anvaya (352 unit) yang lokasinya di dekat gerbang utama dan selangkah ke pintu tol Sirkuit Sentul. Untuk memudahkan konsumen, kami mengeluarkan promo Savetember yang memberikan kemudahan Save Uang Muka, Save Angsuran, Save BPHTB, Save Biaya KPR, dan berbagai hadiah langsung. Kami juga tengah membangun rumah minimalist house Aruna dan villa house Agra tipe 40/60 hingga 125/120 harga mulai Rp700 juta,” jelasnya.