HousingEstate, Jakarta - Bank BCA kembali menyelenggarakan KPR BCA OnlineExpo untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pembiayaan properti yang dibutuhkannya. Secara khusus, bank dengan warna corporate biru ini menyasar segmen pasar yang besar yaitu milenial maupun generasi di bawahnya atau gen Z dengan berbagai program kemudahan.

“Kalangan milenial, masyarakat urban, maupun segmen pekerja muda lain merupakan pasar besar dan pasti butuh hunian. Orang yang bisnisnya berkembang, promosi jabatan, itu demand yang besar apalagi kalau kita melihat marriege couple itu pasti di hati kecilnya pengen punya rumah dan segmen ini juga sangat besar makanya kita keluarkan program khusus untuk kalangan ini,” ujar Jahja Setiatmadja, Presiden Direktur Bank BCA  saat pembukaan KPR BCA OnlineExpo secara vitrual pekan ini.

Ada banyak momentum yang sangat baik untuk membeli produk properti khususnya di masa pandemi. Hal ini tidak terlepas dari berbagai regulasi maupun insentif yang diberikan pemerintah. Properti juga telah menjadi salah satu sektor yang tetap tumbuh saat situasi sulit karena pandemi dan ini ikut mendorong multiplayer effect dari sektor ini yang sangat besar.

Bank BCA juga ikut terdampak kinerja bisnisnya akibat pandemi Covid-19. Jahja menyebut, pada situasi normal Bank BCA bisa menyalurkan kredit pembiayaan perumahan mencapai Rp2-Rp2,2 triliun setiap bulannya bahkan bisa lebih tinggi lagi bila ada event tertentu. Rata-rata capaian penyaluran pembiayaan Bank BCA per tahun bisa mencapai Rp15 triliun.

“Saat awal pandemi tahun lalu penyaluran kami langsung drop menjadi hanya Rp800 miliar tapi seiring itu bisa kembali ditingkatkan menjadi Rp1 triliun. Saat ajang expo virtual tahun lalu kami bisa menyalurkan kredit baru mencapai Rp1,3 triliun dan sejak saat itu angkanya terus meningkat,” imbuhnya.

EVP Consumer Loan Bank BCA Felicia M. Simon menambahkan, ajang expo virtual yang berlangsung mulai 9 September hingga 10 Oktober 2021 ini akan kembali mengeluarkan berbagai promo maupun kemudahan khusus seperti bunga ringan 4,5 persen fixed tiga tahun. Ada banyak program yang akan memudahkan debitur  khususnya dari segmen milenial dengan mengakses event ini.

“KPR BCA OnlineExpo ini merupakan ajang virtual yang kami selenggarakan kali kedua pada tahun ini karena kami melihat daya beli masyarakat terus menunjukkan pergerakan yang positif kendati masih situasi pandemi. Kami juga menggandeng 300 proyek properti, lebih dari 170 kantor agen properti, beberapa ritel furnitur ternama, hingga hadiah langsung untuk makin memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya kalangan muda milenial,” bebernya.

Selain bunga promo ekstra ringan, Bank BCA juga memberikan program bunga lainnya. Misalnya 5,75 persen fixed 5 tahun, fixed and cap dengan fixed 2 tahun 4,75 persen dan cap 6,75 persen 3 tahun. Setiap ajang expo ini juga selalu dikunjungi oleh visitor 70-80 persen dari kalangan milenial.