HousingEstate, Jakarta - Ayo berolah raga di alam segar  Sentul, Bogor, Jawa Barat. Salah satunya di kawasan LRT City Sentul yang dikembangkan oleh PT Adhi Commuter Properti (ADCP). Bagi penggemar yoga tersedia Yoga Sunrise Spot, bagi pehobi lari tersedia Green Connectivity jogging track,  untuk anak-anak ada lapangan basket 3 on 3, dan bagi pesepeda akan dimanjakan  rute favorit di Desa Bojong Koneng yang sangat menantang, memiliki tanjakan dan turunan curam.

Setelah bersepeda  para pegowes dapat bersantai di Elarte Sport Cafe. Kafe ini dikonsep one stop solution sport cafe dengan fasilitas bike spa, garage, shower room, dan kebutuhan olahraga lainnya.

Fasilitas paling gres di LRT City Sentul adalah fasilitas olah raga sepak bola Training Ground ASIOP CD Polilas. Training ground merupakan sebuah kompleks akademi sepak bola dengan fasilitas lengkap, modern, dan bertaraf internasional.

Di LRT City Sentul saat ini tengah dibangun dua lapangan berstandar FIFA, tribun, ruang ganti, ruang kesehatan dan rehabilitasi, shower, asrama pemain, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya. Saat ini progres pembangunannya telah mencapai 90 persen, tinggal menyisakan pekerjaan finishing untuk ruang ganti dan tribun penonton.

LRT City bekerjasama dengan ASIOP CD Polilas selama delapan tahun, dan nantinya bisa diperpanjang maupun diperbaharui. Sarana ini akan digunakan sebagai pusat pelatihan pesepakbola muda yang nantinya akan dilatih oleh pelatih lokal maupun dari Spanyol dan nantinya apabila skill-nya telah terasah bisa dikirim ke CD Polilas U-19 di Spanyol.

Training ground ini  semakin memperkuat konsep LRT City Sentul sebagai kawasan olahraga dan wisata sekaligus mendukung program Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport & Tourism. Menurut Rizkan Firman, Direktur Utama ADCP, Training Ground ASIOP CD Polillas ini akan semakin memperkuat LRT City Sentul sebagai salah satu destinasi wisata olahraga baru sekaligus menjadi tujuan utama para orang tua dalam mencari fasilitas akademik sepak bola bagi anaknya.

“Kami selalu berupaya untuk memberikan nilai tambah di setiap pengembangan proyek termasuk menghadirkan fasilitas ini yang juga untuk ikut mendukung Pemkab Bogor menjadikan kawasannya sebagai pusat olahraga dan wisata.,” katanya.

Nanang Safrudin, Project Director LRT City Sentul, menambahkan, adanya fasilitas training ground di kawasan superblok LRT City Sentul ini memberikan value tambahan, khususnya untuk para konsumen, karena potensi unit yang dimiliki menjadi kian menarik sebagai instrumen investasi.

“LRT City Sentul menjadi satu-satunya apartemen yang memiliki fasilitas lapangan sepak bola sekaligus pusat pelatihan dan berbagai sarana pendukung lain untuk cabang olahraga yang paling diminati di dunia. Ini akan membuat minat membeli maupun menyewa unit menjadi tinggi, para orang tua juga bisa mengawasi anaknya berlatih dari tower,” katanya.

Saat ini beberapa fasilitas sudah bisa dinikmati di kawasan LRT City Sentul seperti Butterfly Garden, Forest Skywalk, kuliner Padi Emas-Reborn, Glamping Pod, Elarte Sport Cafe, dan sebagainya.

Keseluruhan konsep ini akan menambah potensi crowd di dalam kawasan sehingga berbagai area komersial maupun lifestyle di tempat ini akan hidup.

“Saat ini kami juga menawarkan kemudahan pembelian dengan program bebas DP, bebas furnitur, dan bebas biaya akad. Konsumen juga bisa memanfaatkan program bebas PPN yang merupakan insentif dari pemerintah dan diperpanjang hingga akhir tahun ini sehingga ada banyak promo yang akan memudahkan masyarakat untuk memiliki unit LRT City Sentul” jelas Nanang.

Fasilitas Training Ground ASIOP CD Polillas akan dibuka (grand opening) pada pekan ketiga bulan Oktober 2021. ADCP juga kian memantapkan langkahnya untuk menjadi perusahaan terbuka (Tbk) dengan melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) pada tahun ini juga dengan target perlehan dana sebesar Rp1,7 triliun untuk menggenjot pembangunan proyek-proyek TOD-nya.