HousingEstate, Jakarta - Ariston Thermo Group, sebuah perusahaan global di bidang kenyamanan termal, melakukan kolaborasi dengan Juventus, klub sepak bola Italia yang berbasis di Kota Turin, mengusung tagline Challenges Deserve Champion. Tagline ini menjadi klaim yang dipegang oleh Ariston dan Juventus  tidak harus dikaitkan dengan olahraga tapi berupa semangat untuk memberikan yang terbaik.

Kesamaan pandangan ini diperkuat dengan kata champion atau juara yang berkaitan dengan orang-orangnya. Untuk menghadapi setiap tantangan, Ariston dan Juventus memiliki tim dengan semangat, antusiasme, dan sikap untuk dapat menjadi juara di bidangnya masing-masing.

Hal ini juga menjadi mentalitas yang terus dibangun oleh keduanya, khususnya untuk menjadi pemenang di bidangnya masing-masing. Menjadi pemenang juga diartikan untuk selalu menaklukan tantangan yang sulit secara konstan, menerapkan strategi yang kuat untuk menjadi juara, dan ketekunan.

“Saya sangat bangga mengumumkan bahwa Ariston sebagai pemimpin merek dagang internasional dapat berkolaborasi dengan Juventus, klub sepak boleh terkemuka di dunia. Ariston maupun Juventus adalah merek Italia yang telah membuktikan kemampuannya untuk menjadi pemenang di bidangnya masing-masing,” ujar Paolo Merloni, Chairman Ariston Thermo Group saat mengumumkan kolaborasi ini untuk kalangan media secara virtual, Kamis (16/9).

Chief Revenue Officer Juventus Giorgio Ricci mengatakan, pihaknya sangat senang menyambut Airston ke dalam keluarga besar Juventus. Ia berharap kolaborasi akan menjadi sinergi hebat yang menggabungkan warisan dan inovasi Italia. “Di Indonesia Juventus juga telah memiliki pendukung lebih dari 45 juta orang dengan 3,5 juta pengikut di Facebook. Kolaborasi  ini tentunya akan semakin mendekatkan kami dengan penggemar di Indonesia,” katanya.

Selanjutnya dengan kolaborasi ini diharapkan bisa melahirkan ide-ide baru terkait produk maupun layanan Ariston sehingga bisa berguna untuk pasar yang masih sangat berkembang khususnya di Indonesia. Ariston sendiri telah teruji secara global sejak tahun 1930 dan saat ini telah hadir di 150 negara termasuk di Indonesia sejak tahun 1984.

Menurut Managing Director Ariston Thermo Indonesia Erwin Lim, Ariston secara konsisten telah menghadirkan kenyamanan untuk keluarga Indonesia khususnya melalui produk pemanas air (water heater) dan telah menjadi pemimpin pasar untuk kategori itu dengan pangsa pasar lebih dari 67 persen.

“Kami terus berkomitmen untuk melanjutkan visi kami di mana kami memberikan solusi water heater berkualitas dengan teknologi tinggi yang teruji untuk memberikan kenyamanan maksimal. Berkat penelitian dan pengembangan teknologi yang maju kami terus berupaya untuk melakukan terobosan sehingga bisa menghadirkan produk terbaik,” jelasnya.

Ariston  sejak tahun 2020  telah meluncurkan beberapa produk water heater dengan berbagai fitur maupun fungsi-fungsi yang beragam. Andris2 Top Wi-Fi misalnya, menghadirkan produk pemanas air pertama yang dilengkapi Wifi dan mobile application sehingga bisa diakses dari manapun baik on-off, konsumsi listrik, maupun berbagai opsi lainnya.

Ariston Slim2 Double Power dengan dua pilihan daya listrik dan teknologi Eco Evo untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan. Ada juga produk pemanas air yang menggunakan energi solar hingga pola hybrid yang menggunakan listrik maupun solar cell. Semuanya dihadirkan untuk memberikan kenyamanan dan solusi bagi seluruh penghuni rumah.

“Sebagai pemimpin pasar untuk kategori ini, kami terus berupaya untuk menghadirkan inovasi maupun adaptasi sehingga bisa menghadirkan produk maupun layanan terbaik. Saat pandemi Covid-19 kami juga masih bisa mencatatkan penjualan yang baik dengan peningkatan mencapai 50 persen pada semester pertama tahun ini dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” kata Erwin.