HousingEstate, Jakarta - Jakarta, housingestate.id-Superblok Ciputra International besutan PT Ciputra Puri Trisula (Ciputra Group) di koridor Jalan Lingkar Luar Barat, kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat, terus melengkapi fasilitas komersialnya. Yang terbaru Ciputra International menggandeng PT Rekso Nasional Food, master franchisee McDonald’s di Indonesia untuk membuka gerai di area superblok itu. Gerai McD ini merupakan yang kedua di kawasan Puri Kembangan.

Kesepakatan kerjasama ditandatangani Director Ciputra Group Agustono Effendy dan Director of Store Development Group PT Rekso Nasional Food Ratna Wirahadikusumah di marketing gallery Ciputra International, Selasa, 5 Oktober 2021. “Kerja sama ini kita lakukan karena melihat kebutuhan fasilitas F&B (food & beverage) yang tinggi, seiring makin ramainya kawasan Ciputra International. Dengan dibukanya gerai McD, nilai Ciputra International makin naik karena fasilitas kawasan kian lengkap,” kata Agustono seperti dikutip siaran pers Ciputra Group di Jakarta, Selasa (5/9/2021).

Saat ini di Ciputra International sudah beroperasi gedung perkantoran Tokopedia Care Tower, apartemen Amsterdam dan San Francisco, dan akan menyusul Propan Tower (gedung perkantoran) tahun 2022. Lokasi Ciputra InternationaI berada di kawasan pusat bisnis (CBD) baru di Jakarta Barat yang terkoneksi dengan semua jalan tol Bandara, tol Jakarta-Tangerang, dan tol JORR.

Ratna menambahkan, kerja sama dengan Ciputra merupakan salah satu upaya McDonald’s memperluas layanan. Ia berharap kehadiran McD bukan hanya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar, tapi juga memberikan nilai tambah bagi kawasan. Sebelum penandatangan kerjasama, Ratna diajak Agustono melihat maket rencana pengembangan Ciputra International.

Setelah kerja sama diteken, Ciputra Group langsung memulai pekerjaan konstruksi bangunan gerai seluas sekitar 500 m2, dilengkapi fasilitas drive thru, children playground, serta area parkir yang luas. Targetnya gerai McDonald’s Ciputra International sudah dibuka pada kuartal ketiga tahun 2022.