HousingEstate, Jakarta - PT Adhi Commuter Properti (ADCP), pengembang properti berbasis transportasi masal atau transit oriented development (TOD), memberikan harga spesial untuk unit apartemen dua kamar di LRT City Bekasi-Eastern Green, Jl HM Joyo Martono, Bekasi Timur, Jawa Barat.

Menurut Setya Aji Pramana, Project Director LRT City Bekasi-Eastern Green, promo ini sengaja dihadirkan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan hunian yang layak, berkualitas, sarat fasilitas, dan terintegrasi dengan Stasiun LRT Jatimulya yang akan beroperasi pertengahan tahun 2022.

“Dengan promo ini konsumen bisa mendapatkan unit 2 Bedroom  (BR) dengan harga yang lebih terjangkau, membayar Rp800 juta bisa mendapatkan unit 2 BR seharga Rp1,2 miliar. Jadi ada penghematannya hingga Rp 400 jutaan belum ditambah dengan kemudahan dan hadiah langsung,” ujarnya.

Untuk membelinya konsumen  bisa mendapatkan kemudahan depe nol persen hingga angsuran mulai Rp5 jutaan. Selain itu unitnya juga sudah dilengkapi dengan perabot (fully furnished), ada garansi sewa, hingga gratis paket wisata ke Bali.

Kelebihan LRT City Bekasi-Eastern Green tidak hanya terintegrasi dengan Stasiun LRT Jatimulya tapi juga terkoneksi Bus Rapid Transit (BRT) Transjabodetabek, dan berdekatan dengan entry dan exit tol Bekasi Timur yang kelak akan terhubung dengan seluruh jalan tol Jabodetabek.

LRT Jabodetabek akan beroperasi pada bulan Juni 2022. Satu rangkaian LRT terdiri atas tiga gerbong yang bisa memuat hingga 400 orang penumpang atau setara dengan 177 buah mobil. Total panjang jalur LRT mencapai 68,1 km dengan waktu kedatangan kereta dirancang setiap tiga menit.

“Proyek ini merupakan satu dari 11 proyek LRT City yang saat ini tengah dikembangkan. Konsepnya mengadopsi tata ruang campuran atau mixed use yang menyatukan area hunian, perkantoran, komersial, dan lainnya untuk kenyamanan dan kemudahan penghuni dan ini sejalan dengan riset Inevntura yang menyebut 61 persen konsumen menginginkann ketersediaan fasilitas dan aksesibilitas transportasi publik di dalam huniannya,” beber Setya.

Konsep TOD seperti ini juga akan menjadi tren hunian masa depan dan pasar telah meyakini kalau lokasi hunian lebih menekankan pada waktu tempuh dan bukan jarak tempuh. Hal ini juga akhirnya yang membuat proyek-proyek LRT City ADCP kian laris termasuk LRT City Bekasi-Eastern Green.

Selain LRT City Bekasi-Eastern Green, proyek LRT City ADCP yang lain yaitu  LRT City Jatibening, LRT City MTH, LRT City Tebet, LRT City Ciracas, LRT City Cibubur, LRT City Sentul, Adhi City Sentul, Grand Central Bogor-Member of LRT City, Cisauk Point-Member of LRT City, dan Oase Park-Member of LRT City.